2/3 Dari 14.000 Personil Polda Papua Siap Amankan Pemilu Legislatif 9 April 2014

IMG_6124

Lensapapua–   Terkait dengan suasana pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Juga kita sosialisasikan  kepada seluruh  undangan yang hadir pada kegiatan ini.Agar bagaimana kita dapat menyiasati ketika terjadi pelanggaran dan Pidana dalam Pemilu nanti.Kata Wakapolda Brigjen Paulus Waterpauw. Jumat 28/3.

Untuk menyiasati hal ini kami dari Kepolisian telah membentuk Sentragakkumdu baik di Provinsi Kabupaten maupun Kota.Hal ini akan kami manfaatkan se-efisien mungkin apalagi dengan adanya deadline waktu yang diberikan kepada kami.Jelasnya.

Dengan harapan situasi yang aman dan kondusif  dapat terjamin, saat ini ada beberapa titik daerah konflik dengan gangguan nyata yang sudah pernah terjadi,seperti wilayah Papua Barat khususnya Sorong yang berkaitan dengan permasalahan pemekaran, Kabupaten Maybrat dengan beberapa permasalahan,Kejadian dengan kepala Distrik,Untuk wilayah Papua juga ada beberapa hal seperti ancaman-ancaman nyata yang sering terjadi dan gangguan kelompok bersenjata.Bebernya.

Hal ini patut kita syukuri karena sampai saat ini semua dapat memahami dan mengerti tentang betapa pentingnya penyelenggaraan pemilu,sehingga kita dapat rasakan bahwa sampai saat ini masih tetap aman dan terkendali dan ini sesuatu yang sangat luar biasa sekali. Pungkas Paulus.

Untuk pengamanan pemilu ini,Polda Papua akan menurunkan 2/3 personil dari 14.000 personil. Bantuan dari Linmas serta kerjasama dengan KPU serta petugas-petugas PPS dalam pemilu.Jelas Wakapolda. (Red)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.