Ketua TKD Prabowo-Gibran Bernard Sagrim Apresiasi MK, Sebut Bukti Cinta Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Papua Barat Daya, Bernard Sagrim, menyatakan apresiasi terhadap keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024, sesuai dengan hasil penghitungan suara KPU pada Senin sore, 22 April 2024. Sagrim mengucapkan rasa syukur kepada semua pihak yang turut serta dalam proses demokrasi pada pemilihan Presiden tanggal 14 Februari 2024 lalu.

Sebelum keputusan MK, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, meraih dukungan terbanyak di Provinsi Papua Barat Daya dengan perolehan suara sebesar 209.403, diikuti oleh pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dengan perolehan 99.899 suara. Sementara pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, hanya memperoleh 48.405 suara.

banner 325x300

Sagrim menekankan bahwa keputusan MK ini menunjukkan keterlibatan aktif dari berbagai pihak dalam mendukung perubahan Indonesia ke depan. Ia menyampaikan hal ini kepada media, menyatakan bahwa keputusan MK ini didasarkan pada pertimbangan yang matang setelah menolak semua permohonan perselisihan hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh pihak lain.

Menurut Sagrim, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang berpartisipasi dalam mendukung Prabowo-Gibran. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu dari tingkat lokal hingga nasional atas kelancaran proses demokrasi.

Sagrim yakin bahwa dengan terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden, program-program strategis untuk memajukan daerah, seperti pengalokasian dana kampung, dana desa, dan kebijakan lainnya dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi, akan terlaksana dengan baik. Dia juga menekankan pentingnya implementasi Undang-undang Otonomi Khusus (otsus), terutama di Papua, sebagai prioritas bagi pemerintahan yang baru.

Sagrim mengajak semua pihak untuk bersatu dalam mengawal penggunaan dana otsus demi kemajuan Papua Barat Daya. Dia menegaskan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran di Papua Barat Daya tidak terlepas dari kontribusi dan komitmen Bernard Sagrim sebagai Ketua TKD, yang selama ini dikenal karena keberhasilannya dalam menyatukan masyarakat dan mendorong pembangunan daerah tersebut. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.