Menuju Amerika, Pebasket Jacob Rumbino Banggakan Biak Numfor

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan menyiapkan diri sebaik mungkin", Ujar Jacob Rumbino.

banner 120x600
banner 468x60
Foto : Dok Pribadi IG Jacob

Lensapapua, Biak – Pelajar asal Biak Numfor, Jacob Rumbino membanggakan Provinsi Papua melalui Prestasinya dibidang olahraga yaitu berhasil menjadi salah satu pemain terbaik dari 12 pemain terbaik pilihan dari masing-masing kategori putra maupun putri dalam seleksi Kopi Good Day DBL Camp 2024 di Jakarta.

Bergabung dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, Jacob Rumbino menjadi peserta dari Papua yang akan menuju Amerika pada Event DBL Indonesia.

banner 325x300

Nantinya di Amerika Jacob dan atlet terpilih lainnya akan mendapatkan coaching clinic dan akan mengikuti pertandingan bersama pemain basket top dunia. Siswa SMA YPK 2 Biak ini juga adalah salahsatu atlet basket binaan Klub Basket Tarantula Kings Biak.

Jacob mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan terpilih lolos seleksi dan akan berangkat ke Amerika, melalui tekat yang kuat dan ketekunan dalam berlatih sehingga bisa membawanya ketitik ini.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos, padahal semua teman-teman yang lain juga banyak yang bagus-bagus, saya bangga dengan kesempatan ini perjuangan saya tidak sia-sia, saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan menyiapkan diri sebaik mungkin”, Ujar Jacob saat di hubungi melalui telepon.

Ketua Klub Basket Tarantula Kings Biak, Bripka Teddy Supriatna/ Dok Pribadi

Sementara, Ketua Klub Basket Tarantula Kings Biak, Bripka Teddy Supriatna mengatakan dirinya beserta seluruh senior Tarantula Kings sangat bangga atas pencapaian salah satu anak binaannya yang terpilih menuju Amerika. Dengan harapan Jacob bisa menjadi panutan untuk para pelajar lainnya dalam bidang olahraga.

“Benar Jacob Rumbino adalah bagian daripada komunitas basket tarantula kings yang bertempat di lapangan merpati biak, jadi jacob ini adalah didikan tarantula kings yang kami lakukan penjaringan lewat event Fun Game Tarantula Kings,” Katanya di Biak, Selasa (30/04/2024).

Ia mengungkapkan, Klub Basket Tarantula Kings yang berdiri sejak Tahun 2000 ini memiliki komitment melakukan penjaringan pemain-pemain berbakat di Biak dengan

harapan ingin meningkatkan minat bakat basket di Biak dan mencetak pemain basket handal yang diharapkan bisa tampil di kanca Nasional maupun International.

“Terbukti dengan prestasi yang diraih oleh adik kita Jacob, saya harap ini bisa memotivasi seluruh anak muda, khususnya di biak untuk dapat berprestasi dibidang olahraga basket, kami harap tarantula kings kedepannya bisa terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus konsisten melakukan pembinaan demi kemajuan basket di Biak dan Indonesia,”Ujar Teddy.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.