Oknum Anggota BPK Bersama Pj. Bupati Sorong Tertangkap KPK

banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong bersama istri

Lensapapua – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso bersama Pemeriksa BPK Perwakilan Papua Barat Daya, 12 November 2023 dini hari.

 

banner 325x300

“Benar tim KPK (12/11) dini hari lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyelenggara negara yang sedang melakukan korupsi di wilayah Kabupaten Sorong Papua Barat Daya,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui pesan WhatsApp, Senin (13-10/23)

 

Ia menjelaskan, sejauh ini Tim KPK pun mengamankan beberapa pihak di Sorong dan Manokwari diantaranya tiga orang pejabat Kabupaten Sorong dan dua pemeriksa BPK perwakilan Propinsi Papua Barat Daya.

 

Tim KPK pun tengah melalukan pemeriksaan intensif terhadap Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso di Sorong, Papua Barat Daya sebagai terperiksa, sehingga belum secara detail Tim KPK membeberkan soal hasil dari pemeriksaan itu.

 

Dia menyebutkan bahwa, operasi tangkap tangan ini atas dugaan korupsi pengkondisian temuan dalam Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu BPK untuk wilayah Propinsi Papua Barat Daya tahun anggaran 2023.

 

” Masih dilakukan pemeriksaan oleh tim KPK, dan perkembangannya akan segera kami sampaikan ” ungkap Ali Fikri

 

Tim KPK melakukan pemeriksaan insentif terhadap Penjabat Bupati Sorong dan dua orang dari BPKAD di Mapolresta Sorong setelah ditangkap di kediamannya di Kabupaten Sorong tepat 12 November 2023 dini hari.

 

Dampak dari penangkapan OTT terhadap Pj Bupati Sorong, aktivitas perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong tampak sepi.

 

Kemudian, salah satu pintu ruangan di kediaman Pj Bupati Sorong ikut disegel KPK dan ruang kasubag keuangan maupun ruangan Sekretaris BPKAD Kabupaten Sorong ikut disegel KPK.

 

Di hari yang sama, tepat pada 14.24 WIT. KPK membawa, Pj Bupati Yan Piet Mosso dan Kepala BPKAD Kabupaten Sorong, Ever Segidifat ke Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong untuk diterbangkan ke Jakarta. Tampak istri Pj Bupati, Annie Mosso Nauw ikut mendampingi. (MPS/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.