Industri Migas Diharapkan Beri Stimulus Roda Perekonomian

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong,  Suka Harjono mengatakan, dengan adanya  industri Migas yang ada di daerah ini, diharapkan dapat memberi stimulus bagi  roda perekonomian. Terutama bagi masyarakat yang berada di ring-ring perusahaan.

 

Harapan Wabup Sorong itu, saat memberikan sambutan pada acara Focus Group Discussion,  dengan tema kegiatan pengeboran 2021 Hulu Migas di Kabupaten Sorong untuk kelancaraan pengadaan tanah dan pungurusan lahan, melalui Video Comfrence bersama Ketua SKK MIgas Papua dan Maluku, Senin (8/2-2021) di pendopo rumah jabatan Bupati Sorong kilometer 23 Aimas.

 

Dengan adanya perusahaan yang telah beroperasi sudah sekian lama di wilayah Kabupaten Sorong, Suka Harjono berharap  bisa memberikan manfaat serta pengembangan kemajuan pembangunan di daerah ini.

Terkait dengan rencana eksplorasi dan eksploitasi Migas di akhir Februari ini pada prinsipnya Pemkab Sorong siap memfasilitasi membantu menyelesaikannya. Terutama baik  terkait pemilik hak ulayat dengan beberapa marga  dimana perusahaan itu akan beroperasi, serta  terkait dengan kepemilikan tanah maupun ganti rugi tanaman masyarakat itu sendiri.

 

“Hal ini lanjut Suka Harjono sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir konflik yang terjadi di tengah masyarakat agar semuanya bisa terselesaikan dengan baik pula,” pungkasnya.

 

Selain itu, bagaimana upaya kita untuk memperlancar proses pengeboran minyak,  baik yang berada di Distrik Salawati maupun  sumur Markisan di Distrik Salawati Tengah serta sumur minyak yang ada di Distrik Aimas.

 

Mengakhiri sambutan, Wabup Suka Harjono berharap, semoga rencana itu bisa berjalan lancar serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sorong pada umumnya. Teristimewa bagi masyarakat yang berada di sekitar ring-ring dimana perusahaan itu beroperasi. (Rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.