Media Gathering BPJS Kesehatan “Perkenalkan Kemudahan Informasi Program JKN”

oplus_2
banner 120x600
banner 468x60
Kacab BPJS Kesehatan Sorong Pupung Purnama , SE.

Lensapapua – BPJS Kesehatan hari ini menyelenggarakan acara Media Gathering dengan tema “Kemudahan Informasi Program JKN”. Senin (24-06-24)

 

banner 325x300

Acara ini selain untuk mempererat tali silaturahmi bersama media, juga  bertujuan untuk memperkenalkan berbagai inovasi terbaru dalam penyebaran informasi terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Kepala cabang  BPJS Kesehatan, Pupung Purnama, SE.,  menekankan pentingnya transparansi dan kemudahan akses informasi bagi para peserta JKN.

 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan mempermudah akses informasi bagi seluruh peserta JKN.

 

Melalui berbagai inovasi digital, kami berharap masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan,” ujar Pupung

 

Salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah aplikasi mobile BPJS Kesehatan yang telah diperbarui dengan fitur-fitur terbaru.

 

Aplikasi ini kini memungkinkan peserta untuk memeriksa status keanggotaan, mencari fasilitas kesehatan terdekat, serta mengajukan klaim secara online.

 

Selain itu, BPJS Kesehatan juga meluncurkan chatbot yang dapat diakses melalui berbagai platform media sosial untuk menjawab pertanyaan seputar Program JKN.

 

Pada acara ini, BPJS Kesehatan juga menampilkan berbagai video edukasi dan tutorial penggunaan aplikasi, yang diharapkan dapat membantu peserta dalam memahami berbagai fitur dan layanan yang tersedia.

 

“Dengan adanya tutorial dan video edukasi ini, kami berharap peserta dapat lebih mandiri dalam memanfaatkan layanan yang ada,” tambah Pupung

 

Selain itu, BPJS Kesehatan juga mengumumkan kerjasama dengan berbagai media massa untuk memperluas jangkauan informasi seputar JKN.

 

Melalui kolaborasi ini, BPJS Kesehatan berupaya untuk memastikan bahwa informasi penting terkait Program JKN dapat sampai ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk di daerah terpencil.

 

Para peserta Media Gathering, yang terdiri dari perwakilan media cetak, elektronik, dan digital, menyambut baik berbagai inovasi yang diperkenalkan.

 

Mereka berharap dengan adanya kemudahan akses informasi ini, masyarakat akan semakin sadar dan aktif dalam memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

 

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para jurnalis berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada jajaran direksi BPJS Kesehatan.

 

Pertanyaan yang diajukan seputar strategi BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan Program JKN.

 

Dengan terselenggaranya Media Gathering ini, BPJS Kesehatan menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta JKN di Indonesia.

 

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil ini dapat semakin memperkuat sistem jaminan kesehatan nasional dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.