Supiori Raih 2 Penghargaan Dari Direktur Dana Desa, Insentif Otonomi Khusus dan Keistimewaan

Supiori Raih 2 Penghargaan Dari Direktur Dana Desa, Insentif Otonomi Khusus dan Keistimewaan

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Supiori – Kabupaten Supiori telah meraih berbagai penghargaan terkait pengelolaan anggaran daerah diataranya meraih Opini WTP atas LHP Keuangan Daerah tahun anggaran 2023 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, selain itu ada 2 penghargaan lainnya yang berhasil diraih terkait pengelolaan dana Otonomi Khusus (OTSUS) Tahun 2024.

banner 325x300

Dua penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Dana Desa, Insentif Otonomi Khusus dan Keistimewaan kepada Kabupaten Supiori diantaranya pada Kategori Penyampaian Dokumen Syarat Salur Otsus Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 Tercepat di Wilayah Provinsi Papua dan pada Kategori Penyelesaian Dokumen Validasi RAP – APBD 2024 Tercepat di Wilayah Provinsi Papua.

“Untuk kabupaten supiori anggaran otsus 2024 sebesar Rp 98.250.227.000 yang saat ini telah disalurkan ke supiori tahap pertama yaitu 30% itu sebesar Rp 29.475.685.100, nah dengan adanya penyaluran ini kami juga mendapatkan 2 piagam penghargaan dari direktur dana desa insentif otonomi khusus dan keistimewaan,” Jelas Kepala BPKAD Kabupaten Supiori, Aldy SE., M.Si di Ruang Kerjanya, Selasa (11/06/2024).

“Ada tiga kategori penghargaan yang berikan yang satunya lagi yaitu kategori pembuatan RAP tercepat yang diraih oleh Kabupaten Yapen,” Lanjutnya.

Menurut Aldy di Provinsi Papua, APBD Kabupaten Supiori adalah yang paling rendah, untuk itu pihaknya bersama seluruh OPD yang ada terus berupaya untuk bagaimana bisa meningkatkan PAD agar lebih maksimal untuk melayani masyarakat Kabupaten Supiori.

“Kami berharap dengan adanya pencapaian-pencapaian ini bisa dijadikan motivasi bagi kabupaten supiori untuk terus bekerja dengan maksimal dan melalui pencapaian ini menjadi ukuran dari pemerintah pusat untuk adanya penambahan dana bagi kabupaten supiori,” Pungkas Kepala BPKAD Supiori.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.