BPJS Satu Permudah Layanan Medis Di Faskes

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Kehadiran petugas BPJS Satu (BPJS Siap Membantu) di fasilitas kesehatan di Sorong, khususnya di wilayah Sorong, meningkatkan akses di kalangan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). aku mulai merasakannya. Hal ini sejalan dengan tujuan pengenalan personel BPJS Satu, yaitu untuk memudahkan peserta JKN di lingkungan rumah sakit dalam memperoleh informasi dan mengkomunikasikan secara langsung permasalahan yang dialaminya. Hal itu disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong Pupung Purnama pada Senin (24/6).

 

banner 325x300

Pupung mengatakan, BPJS Satu hadir di rumah sakit untuk mendampingi peserta JKN dalam menghadapi kendala apa pun, serta mengedukasi mereka tentang proses pelayanan dan informasi terkini program JKN. Adanya Program BPJS Satu mengoptimalkan peran Tenaga Penyedia Informasi dan Pengolahan Pengaduan (PIPP) di rumah sakit.

“Program BPJS Satu merupakan upaya memberikan informasi dan menangani keluhan peserta JKN di rumah sakit, seperti membantu peserta yang datanya tidak sesuai, kartu tidak aktif, dan kendala lain terkait prosedur pelayanan di fasilitas kesehatan,” kata Pupung.

Pupung menambahkan, untuk memudahkan tugas BPJS Satu dalam membantu peserta, petugas BPJS Satu juga telah berkoordinasi dengan masing-masing penanggung jawab masing-masing rumah sakit agar memberikan pelayanan yang maksimal dan sesuai ketentuan. Dalam tugasnya, petugas BPJS Satu didampingi petugas yang bertanggung jawab di rumah sakit juga melakukan kunjungan pelanggan ke pasien rawat jalan dan rawat inap untuk meminta tanggapan survei kepuasan peserta JKN selama menerima pelayanan dari fasilitas kesehatan.

“Bagi peserta JKN wilayah Sorong yang mengalami kendala di rumah sakit, dapat menghubungi petugas BPJS One melalui nomor 0811 4850 4242. Kami juga telah memasang beberapa poster di rumah sakit mengenai petugas BPJS One dan penanggung jawab di masing-masing rumah sakit agar memudahkan peserta mengenali petugasnya,” tambah Pupung.
Lebih lanjut Pupung mengingatkan peserta JKN untuk terus memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan BPJS Kesehatan, salah satunya layanan online seperti Aplikasi JKN Mobile, Layanan Administrasi melalui Whatsapp (Pandawa) 0811 8 165 165 dan BPJS Kesehatan Center 165.
“Kami terus menghimbau kepada seluruh peserta JKN untuk lebih giat memanfaatkan layanan yang diberikan untuk mengakses informasi dan menyampaikan keluhan. “Kami berharap inovasi ini dapat membuat proses medis menjadi lebih efisien dan membantu peserta merasa lebih nyaman dan mendapatkan perawatan yang lebih baik,” kenang pupun.

Pada kesempatan lain, Bapak Absalom Estefanus Imbiri (57) yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di kota Sorong menerima kunjungan petugas BPJS Satu untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diterimanya guna memastikan pelayanan yang diberikan positif pengalamannya setelah menerima bantuan langsung untuk membantu mereka. .

 

“Petugas BPJS Satu yang mengunjungi saya sangat membantu. Mereka bertanya kepada saya tentang proses pelayanan dan memastikan saya memiliki informasi yang saya butuhkan segera,” kata Absalom sambil tersenyum.

 

Sebagai peserta JKN yang puas dengan pelayanannya, Absalom mengajak orang lain untuk percaya diri menggunakan fasilitas kesehatan sebagai peserta JKN.

 

“Sebagai peserta JKN, jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang kami miliki. Dengan dukungan BPJS Kesehatan, hak kesehatan kami dapat terlindungi dan diutamakan,” keluh Absalom.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.