Ajak Warga Jaga Kesehatan, Pemkab Sorong Serahkan Bantuan Di Sayosa

Lensapapua, Bertempat di Puskesmas Distrik Maudus, Bupati Sorong yg diwakili Kepala Dinas BKDD Hermanus Rumwaropen S.H.,M.H menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di wilayah Sayosa Raya, Sabtu (02/05/2020).

Dalam arahannya Kepala BKDD mengatakan Pemerintah Kabupaten Sorong terus membagikan bantuan kepada warga terdampak covid-19 di Kabupaten Sorong sehingga dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi virus Corona.

“Mari kita jaga kesehatan kita, jaga kesehatan keluarga kita, dan jaga kesehatan lingkungan kita agar virus ini tidak menyebar luas di masyarakat kita, khususnya masyarakat Kabupaten Sorong” ujar kepala BKDD.

Adapaun 5 Distrik se-Sayosa Raya yang menerima bantuan sembako meliputi Distrik Maudus, Distrik Snok, Distrik Wemak, Distrik Sayosa, dan Distrik Sayosa Timur.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Amatus Turot, S.Hut., M.Si mengatakan adapun rincian jumlah bantuan sembako yang sudah terverifikasi di wilayah Distrik se-Sayosa Raya ini adalah Distrik Wemak sebanyak 227 Kepala Keluarga, Distrik Maudus 197, Distrik Snok 125, Distrik Sayosa 169, dan Distrik Sayosa Timur 96 dengan total jumlah penerima sebanyak 814 Kepala Keluarga.

“Untuk Kepala Distrik dan masyarakat, kalau ada masyarakat yang belum terdata agar segera melengkapi data sehingga kita bisa mendistribusikan sembako sesuai data yang sudah diverifikasi”, ujar Plt. Kadinas Sosial Kab.Sorong.

”Untuk warga yang sudah tinggal lama tetapi belum memiliki KTP dan KK, kepada Kepala Distrik diharapkan dapat membuat surat keterangan domisili bagi masyarakat sehingga pemerintah dapat melayani dengan maksimal, karena ini Perintah Bupati”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Setda Kabupaten Sorong Chris Tupamahu,S.Kom., M.Si, Plt.Kepala Baperlitbang Kabupaten Sorong Septinus Lobat, SH., MPA, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Amatus Turot, S.Hut., M.Si, Kepala BNPB Kab Sorong, Kepala Distrik se-Sayosa Raya, Kapolsek Beraur, Danramil, serta masyarakat penerima bantuan sembako. humas/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.