Apel Gelar Pasukan “Operasi Ketupat Mansinam” 2024 di Polres Sorong Aimas

oplus_2
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Polres Sorong selenggarakan “Apel Gelar Pasukan” Operasi Kepolisian Terpusat  atau “Ketupat Mansinam -2024” yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H. Rabu (03-04/24)

banner 325x300

 

Operasi Ketupat ini bertujuan untuk mengamankan orang, barang, tempat maupun kegiatan diwilayah hukum Polres Sorong selama 13 hari yang mulai dari tanggal 4 April  sampai dengan 16 April 2024 dengan melibatkan 50 personel yang terdiri dari gabungan personel TNI, Polri, Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

 

Kapolres Sorong  AKBP. Agustiandaru, SH, S.Ik,.MH,.  mengatakan Operasi Ketupat 2024 bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Dengan harapan lalu lintas juga berjalan lancar selama pelaksanaan mudik lebaran.

oplus_2

Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yang bertujuan memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran lalu lintas kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dan sudah menjadi tradisi dari kota-kota besar yaitu terjadi arus mudik atau pulang kampung,” ujarnya

 

Ndaru membeberkan sejumlah potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan arus mudik dan Idul Fitri. Di antaranya kelancaran lalu lintas, kepadatan tempat wisata, kejahatan konvensional di malam hari dan lokasi rawan seperti bandara, pelabuhan, terminal hingga stasiun.

Plg Sekda Kabupaten Sorong Kepas Kalasuat didampingi Kapolres Sorong AKBP. Agustiandaru.

Potensi keamanan atau gangguan kamtibmas yang perlu menjadi perhatian antara lain yaitu yang pertama, kelancaran lalu lintas arus mudik maupun arus balik yang berkaitan juga dengan keselamatan para penggunanya.

 

Yang kedua, operasi rawan, bandara, terminal, pelabuhan, stasiun, dan tentunya juga rumah rumah kosong yang ditinggalkan oleh masyarakat yang melakukan mudik, pusat-pusat perbelanjaan dan perbankan, kejahatan konvensional, curat, pencurian malam hari, copet, dan lain-lain. Kepadatan pengunjung pariwisata pasca lebaran,” tuturnya.

oplus_2

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 akan dilakukan secara preventif dan preemtif. Dia berharap masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 2024 dengan aman dan nyaman, tutup Kapolres. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.