Walikota Sorong ”Kota Sorong Akan Jadi Seperti Kota Batam”

IMG_0947

Lensapapua– Sudah dapat dipastikan bahwa pada 26 Oktober 2013 mendatang maskapai penerbangan Garuda Indonesia sudah mendarat (landing) di Bandara Dominiq Eduard Osok (DEO) Sorong. 

Sesuai dengan motto atau visi dan misi Pemkot Sorong adalah dikembangkan sektor jasa dari berbagai bidang pembangunan, mulai dari jasa angkutan udara, perhotelan dan pembangunan infrakstruktur, yang dibangun secara berkesinambungan, kata Walikota Sorong, Ec. Lambert Jitmau,  sesaat setelah meresmikan Panin Bank KCU Sorong, Rabu (9/10). 

Hari ini  genap masa pemerintahan memangku jabatan sebagai Walikota Sorong, 1 tahun 2 bulan, dan program pembangunan yang telah dilakukan adalah re-lokasi warga dari Bandara DEO yang bertahun-tahun ditempati dikawasan bandara. Selain itu, pembangunan dua jalur dari kawasan Tembok Berlin hingga pasar Boswezen dan pembangunan pasar Rufei. 

“Ke depan masyarakat diminta untuk mendukung segala program pemerintah daerah Kota Sorong yang tengah dilaksanakan, semuanya untuk kepentingan seluruh masyarakat,“ ujar Lambert. 

Ia  menambahkan, pengerjaan trotoar pun tengah dilakukan, dan juga sedang dikerjakan peningkatan Bandara DEO Sorong, yaitu, penambahan landasan dan fasilitas lainnya.  

Masyarakat diminta untuk menjaga kamtibmas, kebersihan, dan membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga Kota Sorong dapat maju  dan berkembang sama halnya  seperti kota Batam,“ harapnya. (AK/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.