Kerjasama Kolaborasi Antar Pemerintah dan Pihak Terkait Penting, Untuk Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Sorong

oplus_2
banner 120x600
banner 468x60
Adi Bramantio, mewakili PJ. Bupati Sorong

Lensapapua –  Kerjasama dan Kolaborasi antara pemerintah daerah, Forkopimda dan mitra terkait sangat penting sekali, untuk penanganan penurunan Stunting hingga pencapaian target 14% di tahun 2024 bisa tercapai.

 

banner 325x300

Tidak bisa dipungkiri, dampak Stunting sangat serius bagi pertumbuhan dan perkembangan masa depan anak-anak. Jika hal ini dibiarkan terus berlanjut, makasih akan mempengaruhi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan bangsa dan negara dimasa mendatang.

 

oplus_2

Demikian sambutan penjabat bupati Sorong yang dibacakan Adi Bramantio selaku Plh. Sekda pada Rabu (29-5/24) dihotel Aimas Convention Center (ACC)

 

Lanjut Bupati, bagi bapak/ibu asuh anak Stunting harus selalu memantau perkembangan kesehatan gizi dan stimulasi anak anak Stunting, serta memberikan bantuan makanan tambahan, vitamin dan susu.

 

Selain itu, harus bekerja dengan penuh tanggungjawab, dan jangan lupa teruslah membangun komunikasi bersama stakeholder terkait, agar pencegahan  dan percepatan penurunan Sunting dikabupaten Sorong dapat tercapai, ujarnya

 

Karena program percepatan penurunan Stunting dalam pencapaian target 14% ditahun 2024 dapat dikatakan berhasil apabila ada komitmen dan kerjasama dari semua pihak terjalin dengan baik. Jadi mari kita selamatkan generasi muda dengan terus mensupport program ini, pinta Bupati

 

Diharapkan, kepada seluruh OPD terkait untuk lebih fokus dan aktif dalam merespon kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat penting dalam menyelamatkan generasi muda.

oplus_2

Dalam berbagai program kerja berdasarkan hasil evaluasi dari rembuk Stunting pemerintah bersama Forkopimda dan mitra kerja.

 

Marilah kita berkomitmen untuk lebih proaktif melakukan kegiatan yang berkaitan dengan program percepatan penurunan Stunting di tingkat nasional dan daerah, khususnya dikabupaten Sorong, tutupnya. Red

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.