Seruis Tangani Sampah Pemkab Sorong Sediakan Kontener Dan Motor Sampah

Lensapapua, Pemerintah Kabupaten Sorong serius menangani masalah persampahan yang berpotensi menjadi masalah sosial serius di masa mendatang.

Menyikapi hal itu, Pemerintah menyerahkan 6 kontener sampah dan 5 unit sepeda motor tiga roda untuk mengangkut sampah, Senin (20/1/2020).

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono pada saat menyerahkan kontener dan motor sampah mengatakan, masalah persampahan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi seluruh elemen masyarakat turut memiliki andil untuk menanginya.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono. dok/red
Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono. dok/red

“Dengan adanya kontener sampah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat secara umum untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Sedangkan motor sampa digunakan untuk mengangkut sampah dari masyarakat menuju tempat pembuangan sementara yang kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir”, papar Suka Harjono.

Suka Harjono juga meminta masyarakat Kabupaten Sorong untuk turut mengawasi masalah penanggulangan sampah bersama-sama. “Terutama sampah non organik yang memiliki masa urai sangat panjang dan akan menimbulkan penumpukan jika tidak dikendalikan dengan baik”, kata Wakil Bupati.

Enam buah kontener dan sepeda motor sampah di bagikan di 3 kelurahan yakni, Kelurahan Malawili, Malawele dan Kelurahan Malasom. “Penempatannya harus sesuai dengan yang diharapkan atau disepakati bersama.” tutup Suka Harjono. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.