banner 728x250

Rencana Pembuatan Drainase Pada Areal Pertanian Di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Keluraham Malasom

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, dihadapan warga di Kelurahan Malasom Distrik Aimas, menuturkan, berdasarkan dari berbagai pengalaman sebelumnya, dimana ada areal pertanian masyarakat sempat direndam banjir, maka untuk mengatasi hal itu rencananya akan dibuat drainase, sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali, ujarnya, Sabtu (6/6).

banner 325x300

 Terkait hal itu, kata Wabup Suka Hardjono, pihaknya sudah menyampaikan langsung dengan Kadis PU setempat agar dapat memperhatikan hal tersebut dengan baik.

 Tentu hal ini perlu kita sikapi bersama melalui suatu perencanaan yang baik, dan ia meminta kepada pemilik areal-areal yang ada untuk mempersiapkan diri dan mana saja drainase-drainase kita harus amankan terlebih dahulu, pintanya.

 “Jangan sampai hanya memperhatikan bagi kepentingan pertanian saja, tetapi tidak memperhatikan pembuangan-pembuangan air yang ada. Sehingga yang kita harapkan bencana banjir tidak terjadi lagi yang ada di areal pertanian di wilayah ini,” jelas Suka Hardjono.

 Mudah-mudahan dengan dibukanya kanal yang ada nantinya bisa terakses baik, sehingga bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama. Terutama perlu mendapat dukungan dari warga yang ada terutama petani yang ada di areal ini, tutupnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.