Peresmian KEK, Dominggus Mandacan: Pemerintah Harus Perhatikan Tenaga Kerja OAP

Lensapapua, Peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution dilaksanakan di Pelabuhan Arar Kabupaten Sorong, Jumat (11/10/2019).

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada kesempatan itu mengatakan KEK Sorong diprediksi akan menyerap 15 ribu tenaga kerja.

“Untuk itu kami berharap kepada pemerintah pusat akan  Balai segera membangunLatihan Kerja (BLK) untuk melatih tenaga kerja lokal. Sehingga Orang Asli Papua (OAP) tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri tetapi dapat turut berpartisipasi aktif jika memiliki keahlian khusus dari yang diperoleh dari BLK”, kata Mandacan.

Ia mengaku, Pemerintah Provinsi Papua Barat sudah menyampaikan proposal mengenai pembangunan BLK secara langsung kepada Presiden pada April 2019 lalu.

Mandacan juga meminta kepada Menko Perekonomian untuk meneruskan permintaan Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada Presiden Jokowi sebagai pengingat atas proposal yang sudah diajukan.

“Selain penyerapan tenaga kerja, kami juga berharap perekonomian di daerah ini akan ikut meningkat selain Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan berbagai sektor lain”, harap Gubernur Papua Barat. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.