banner 728x250

Perawatan Drainase Sangat Penting Untuk Mencegah Terjadinya Banjir

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Lensapapua- Terkait dengan persoalan pengaturan Drainase, yang tengah  dibangun oleh Pemerintah Kota Sorong, maka menurut warga Malanu, Ronny yang ditemui wartawan, jumat kemarin (6/9) mengatakan bahwa, Drainase yang telah dibangun oleh Pemda Kota Sorong,  jangan lupa untuk melakukan perawatan terhadap drainase tersebut.

Menurutnya, Banyak drainase yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Sorong melalui Dinas PU, akan tetapi masih saja terjadi banjir disana-sini, hal ini disebabkan karena penambangan-penambangan pasir yang sekarang ini meraja lela dan perlu untuk ditertibkan, karena endapan-endapan bahkan limbah pasir dibuang ke drainase, sehingga menyebabkan terjadinya pendangkalan pada drainase tersebut.

Walaupun drainase dibangun secara luas, akan tetapi jikalau dangkal maka hal ini sama saja akan menimbulkan banjir ketika datang hujan, selain itu menurutnya pula, bahwa kurang adanya kesadaran masyarakat,sehingga membuang sampah pada drainase-drainase yang telah dibuat khusus untuk pengairan air.

Maka hal ini yang menyebabkan  terjadinya banjir dan tersumbat oleh sampah yang berserakan pada drainase,Ronny berharap kepada Pemerintah, melalui Dinas PU Kota Sorong, agar jangan hanya membangun drainase di tengah Kota ataupun pinggiran Kota, tetapi juga harus melakukan perawatan dan perlu untuk menertibkan penambang-penambang pasir, sehingga dapat memperlancar jalannya aliran air pada drainase dan dapat me-minimalisir terjadinya banjir. (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.