banner 728x250

Pemerintah Indonesia Bangun 26.000 Unit Rumah Bagi Pengungsi WNI Eks Timor Timur Di NTT

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1192

Lensapapua Menko Kesra, Agung Laksono mengatakan, terkait dengan masalah  penanganan  hak-hak WNI eks Timor Timur pasca jajak pendapat tahun 1999 lalu, di mana yang terakhir ini Pemerintah Indonesia membangun skitar 26.000  unit rumah yang dipusatkan di wilayah Nusa Tenggara Timur, katanya di Sorong, Jum’at (18/10) di Mariat Hotel kota Sorong.

Dengan adanya pembangunan rumah sebanyak itu, pengungsi WNI eks Timor Timur saat ini mereka tidak lagi berada di camp-camp pengungsi,  dan sudah menempati rumah-rumah yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Selain itu,  ada program pemberdayaan ekonomi  melalui program PNPM Mandiri, termasuk menyediakan lahan bagi mereka. Dengan demikian, kita harapkan  mereka bisa hidup mandiri dan beradaptasi dengan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Ia menambahkan, penanganan masalah WNI eks Timor Timur itu, di mana  terakhir ini Pemerintah Indonesia melakukan kerjasama dengan Pemerintah Timor Leste. Namun, tidak dirinci apa bentuk kerjasama tersebut,   singkatnya. (AK/Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.