Gelar Lomba Hunting Foto Sekaligus Promosi, Sosialisasi TWA

Lensapapua– Balai pengelolaan Taman Wisata Alam (TWA)  Sorong mengadakan gelar  kegiatan lomba foto hunting yang dilaksanakan selama dua hari, 21-22 September 2013, untuk memperkenalkan dan publikasi serta sosialisasi TWA Sorong, yang berada di kawasan hutan lindung kilometer 16 Kota Sorong.

Ketua panitia kegiatan  hunting foto, Gusta F.Adi, S.Hut, yang ditemui media ini, Jumat (20/9), usai technical meeting, menjelaskan bahwa kegiatan hunting foto ini merupakan salah satu cara untuk promosi dan sosialisasi TWA sebagai tempat wisata.  

Diakui Gusta, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya sebagai langkah untuk promosi TWA, antara lain kegiatan pelajar pecinta alam, pengamanan hutan swakarsa, masyarakat peduli api. Sementara untuk kegiatan foto hunting baru dilaksanakan tahun ini.  

“Ini juga sebagai langkah untuk menggugah masyarakat untuk mencintai alam, dengan tetap menjaganya sekalipun sebagai kawasan wisata, juga bisa diartikan hutan sebagai kawasan wisata terbatas,” kata Gusta.

Ia menambahkan, untuk hunting foto ini ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian, antara lain kelangkaan flora atau fauna yang dijadikan obyek, makin langka flora atau fauna yang dijadikan obyek maka akan mendapatkan penilaian yang tinggi. 

“Untuk jurinya sendiri, mengambil juri dari Jakarta, dari majalah Trubus, Muhamad Cahadian Kurniawan. Dengan maksud selain juri mempunyai jam terbang tinggi, nantinya juga bisa memberikan masukan atau  sharing antara peserta dengan juri untuk bidang fotografi ini,” jelas Gusta.(Red/AK)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.