Buka Isolasi, Bupati Sorong Resmikan Ruas Jalan Malawor-Batu Lubang

Lensapapua, Bupati Sorong, Johny Kamuru meresmikan ruas jalan Malawor-Batu Lubang Distrik Makbon, Sabtu (16/5/2020).

Ruas jalan tersebut akhirnya diresmikan setelah dikerjakan selama 8 bulan dengan perusahaan pelaksana adalah PT. Davico.

Bupati dalam sambutannya mengajak warga Kampung Batu Lubang bersyukur kepada Tuhan atas diresmikannya ruas jalan berkonstruksi beton rigid itu.

“Dengan jalan ini perjalanan dari dan menuju Kampung Batu Lubang dapat diperpendek hingga kurang dari 50 menit dalam kecepatan kendaraan normal”, kata Bupati Sorong.

Pada kesempatan itu, Johny Kamuru meminta seluruh warga Kampung Batu Lubang untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Jangan ada yang turun ke Sorong. Tetap tinggal di kampung, patuhi anjuran pemerintah. Semoga Covid 19 ini cepat berlalu”, pinta Johny Kamuru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Sukadi, BE. Dok/red
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Sukadi, BE. Dok/red

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Sukadi kepada awak media menyebutkan panjang total ruas jalan yang dibangun sepanjang  4,9 Kilometer.

“Ruas jalan Malawor-Batu Lubang membelah bukit sehingga terdapat beberapa tanjakan agak curam. Namun dengan dua jalan ini dapat membuka isolasi kampung. Yang sebelumnya warga ke Sorong menggunakan transportasi laut, sekarang sudah bisa lewat darat dan mengurangi waktu perjalanan” terang Sukadi. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.