3 M Dana Hibah Pemprov Papua Barat Untuk Pembangunan 2 Unit Rumah Jabatan Ketua & Sekretaris Bakal Klasis GKI Malamoi Kabupaten Sorong

Tommi Mintaria. Staf Managemen PT. Tops Papua Jaya

Lensapapua –  Staf  Manajemen PT.Tops Papua Jaya Rommy Mintaria, usai peletakan batu pertama dua unit rumah jabatan Ketua dan Sekretaris Bakal Klasis GKI Malamoi Kabupaten Sorong, mengatakan untuk pembangunan dua unit rumah tersebut,  menelan biaya Rp 3 milyar.

 

Dana sebesar itu merupakan hibah dana bantuan umat dari Pemrov Papua Barat, jelas Rommy, Jum’at (8-10-2021) di Aimas.

Untuk luasan kawasan ini semuanya sekitar dua hektare. Sedangkan, untuk pembangunan gedung kantornya sendiri dibangun di atas lahan seluas 16 meter kali 36 meter (576 meter per segi) luasan untuk dua lantai, dimana saat ini hampir rampung (80%) dikerjakan. Dengan,  dana yang dibutuhkan untuk gedung kantor sekitar Rp 8 milyar, urainya.

 

Target untuk pembangunan gedung kantor hingga rampung dan akan diserahkan sekitar Desember mendatang.

Sementara, untuk pembangunan dua unit rumah dengan tipe 150  untuk Ketua Bakal Klasis, dan 120 untuk Sekretaris Bakal Klasis Malamoi, dan dilengkapi dengan jalan cor. Targetnya,  awal tahun 2022 harus sudah kelar semua, sebut Rommy menambahkan.

 

Soal, material bangunannya sendiri memang  sekitar sebagiannya didatangkan dari Kota Sorong, dan sebagiannya lagi didatangkan dari Pulau Jawa.

 

Untuk mebeler kantor Bakal Klasis Malamoi merupakan tanggung jawab pihak Klasis. Kami,  hanya sebatas pembangunan fisik gedungnya saja, pungkas Rommi. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.