CSR, Bank Papua Cabang Biak Bangun 4 Pondok Guna Dukung Wisata Padwa

Lensapapua, Biak – Dukung Pariwisata di Kabupaten Biak Numfor, Bank Papua Cabang Biak melaksanakan Penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 4 unit Pondok/Gasebo di Lokasi Wisata Padwa Kuburan Tua Distrik Yendidori Biak, Selasa (25/08/2020).

CSR Bank Papua Cabang Biak ini diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Papua Cabang Biak, Hengky Wandosa, dan diterima oleh Bupati Kabupten Biak Numfor, Herry Ario Naap S.Si.,M.Pd, selanjutnya dilakukan pengguntingan pita disaksikan oleh tamu undangan serta masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Biak Numfor, AKBP Murjatmo Edy, SIK, SH, Dandim 1708 Biak Numfor Letkol Inf. Arif Setiyono SIP., Sekda Biak Numfor Markus. O. Mansnembra, Wakil Ketua I DPRD Biak Adrianus Mambobo, Kaur Kepegawaian Kajari Biak, Pimpinan OPD Biak Numfor, Kadistrik Yendidori Yohanes Ayer, SIP,M.Si, Kapolsek Yendidori, Para Kepala Kampung Se-Distrik Yendidori serta  masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya, Pimpinan Bank Papua Cabang Biak menjelaskan bahwa pembangunan Pondok di Tempat Wisata Padwa Kuburan Tua ini sudah rampung sejak Bulan Maret 2020, namun dikarenakan situasi Pandemi Covid-19 sehingga peresmiannya ditunda dan baru bisa dilaksanakan saat ini.

“Hari ini Merupakan momen yang sangat baik karena Bank Papua Cabang Biak akan menyerahkan CSR kepada Pemerintah, dalam bentuk Pondok Wisata, CSR yang akan diserahkan saat ini, sama dengan yang dilakukan  Perusahaan lainnya yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pembangunan 4 Pondok di tempat Wisata Padwa ini kepada masyarakat, karena dinilai selain karena potensi wisata namun juga memperhatikan faktor sejarah. Kabupaten Biak Numfor memiliki banyak spot maupun potensi wisata, yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Poin penting penyerahan CSR bahwa  kami mengharapkan adanya pemberdayaan masyarakat yang dapat memajukan ekonomi serta berguna bagi UMKM yang ada di Kampung. Kepada Masyarakat Kampung Padwa agar tidak segan untuk melaporkan kepada kami apabila ada program yang dapat memajukan UMKM, sehingga kami dapat membuat Program bantuan,” tuturnya.

“Hari Minggu kemarin kami coba menjual 30 Karcis ditempat ini dan semuanya habis terjual, berarti ada potensi keuntungan dalam pengembangan pariwisata di tempat ini. Pondok ini selanjutnya akan kami serahkan kepada pemerintah Kampung Padwa untuk pengelolaannya agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya,” Lanjut Pimpinan Bank Papua Cabang Biak.

Selanjutnya Penyerahan CSR kepada Bupati Biak Numfor dilanjutkan diserahkan ke Pemerintah Distrik Yendidori dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Kampung Padwa Pantai. berikutnya Penandatangan BA Penyerahan CSR oleh Kepala Bank Papua Cabang Biak kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Bupati Biak Numfor menyampaikan apresiasi dan dukungannya dengan harapan kehadiran Bank Papua bisa   terus memberikan pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan juga pengembangan sektor lainnya di Kabupaten Biak Numfor

“Terimakasih juga untuk Dinas Pariwisata serta masyarakat setempat karena Program ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kampung Padwa, saya harapa masyarakat bisa terus mendukung dengan menjaga dan bersihkan tempat ini, menjaga keamanan tempat wisata ini serta memberikan tarif masuk yang sesuai dengan kemampuan masyarakat, dan bisa memanfaatkan potensi yang ada untuk kesejahterahan bersama,” Pungkas Bupati.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.