Tim Ekspedisi NKRI Kunjungi Kabupaten Sorong

Lensapapua- Tim Ekspedisi NKRI tahun 2016 diwilayah Papua Barat, direncanakan akan melaksanakan kegiatan ekspedisi di wilayah Kabupaten Sorong.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Tim Ekspedisi NKRI VI Mayor Inf. Yoki Malinton Kurniafari, usai presentasi pemaparan rencana kegiatan ekspedisi bersama Pemda Kabupaten Sorong, di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong, Rabu (27/1).

“Ekspedisi ini merupakan yang ke-6, dan akan melakukan kegiatan ekspedisi di 8 titik Korwil, khusus diwilayah Kabupaten Sorong titik Korwil II di Distrik Klamono akan dimulai Februari hingga bulan Mei mendatang dan direncanakan akan berlangsung selama 4 empat) bulan”, kata Yoki Malinton.

Yoki menambahkan, selain Kabupaten Sorong beberapa daaerah lain di Papua Barat juga akan dijelajahi oleh Ekspedisi NKRI antara lain, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong Selatan, Manokwari selatan, Bintuni, Fakfak, Kaimana dan Kabupaten Teluk Wondama. Sementara personel yang diterjunkan berjumlah total 135 orang terdiri dari mahasiswa/i RI,  TNI/PORI, dan relawan.

“Target operasi Ekspedisi NKRI yang terdiri dari tim penjelajah, tim peneiliti dan tim pengabdian masyarakat, kali ini adalah melakukan pendataan potensi daerah berupa sumber daya alam, sosial budaya, sekaligus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Semuanya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat”, beber Yoki.

Khusus untuk Kabupaten Sorong, kata Yoki pihaknya akan lebih fokus pada pengabdian masyarakat, yang tentunya akan melihat terlebih dahulu data awal yang diperoleh dari Pemda, kira-kira kegiatan apa yang menjadi fokus didaerah ini, pungkas Yoki.   Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.