Berdayakan Masyarakat Lokal Demi Peningkatan Ekonomi

Drs.A.Lumban Gaol,MM.

Lensapapua – Pemkab Sorong, melalui Dinas Peternakan, terus memberdayakan masyarakat lokal di bidang peternakan sapi dan ayam kampung dalam rangka peningkatan dan perbaikan ekonomi warga, ujar Kepala Dinas Peternakan  Drs A. Lombangaol, M.Si di Aimas, Kamis (3/7).

Sebagai bentuk perhatian pemda terhadap masyarakat di wilayah yang jauh dari ibukota Aimas, dimana untuk tahun 2014 ini dengan dana yang bersumber dari Otsus berupa bantuan ternak sapi sebanyak 100 ekor dan ayam kampung 1.000 ekor, langsung dibagikan ke beberapa kelompok yang ada di  tingkat distrik.

Melalui pemberdayaan seperti itu, masyarakat diharapkan akan lebih giat berusaha, karena ada dampak langsung yang diperolehnya.

Ia mencontohkan dari hasil ternak bisa menyekolahkan anak, membangun rumah yang layak huni, bahkan juga bisa membeli kendaraan pribadi. Jadi ada azas manfaatnya bagi mereka masyarakat.

Dari sejumlah kelompok  ternak yang ada terus kita bina, dengan harapan bisa menjadi peternak yang sukses. “Jangan puas dengan yang telah ada, tapi bagaimana upaya yang ada itu bisa lebih lagi ditingkatkan,” kata Lombangaol.

Selaku instansi teknis akan terus melakukan  pantauan dan sekaligus membina  secara langsung  kelompok ternak sehingga dari waktu ke waktu selalu ada peningkatan jumlah ternak yang ada. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.