Ini Dia 3 Caleg Kuat PBD Menuju Senayan

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, KPU Provinsi Papua Barat Daya melaksanakan Pleno Hasil Suara Pemilu 2024 mulai tanggal 7 Maret lalu dan masih berjalan hingga kini.

Dari hasil pleno yang tengah dijalankan sudah terdapat 3 calon legislatif DPR RI yang dipastikan melenggang menuju Senayan, Jakarta.

banner 325x300

Ketiga caleg itu antara lain Robert J. Kardinal dari partai Golkar dengan perolehan total suara 102.786 disusul Fauzia Helga Br. Tampubolon dari partai Demokrat yang berhasil mengantongi 44.618 suara. Terpaut tipis dibawahnya adalah Rico Sia dari partai Nasdem dengan perolehan total suara sebanyak 40.958.

Fauzia Helga Br. Tampubolon kader partai Demokrat yang baru pertama kali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI tampaknya bisa tersenyum lebar karena berhasil mengamankan 1 kursi untuk partai asalnya.

Sedangkan bagi Rico Sia, pemilu kali ini merupakan periode ke dua ia akan menjabat sebagai legislatif perwakilan PBD setelah periode sebelumnya mewakili Provinsi Papua Barat.

Sementara itu Robert J. Kardinal kader gaek partai Golkar sudah menduduki kursi Senayan sejak 1 Oktober 2004 silam.

Saat berita ini diturunkan pleno rekapitulasi hasil suara pemilu 2024 tingkat Provinsi PBD diskorsing karena adanya keberatan dari partai Hanura dan PAN.

Namun skorsing ini tidak mempengaruhi perolehan suara caleg DPR RI karena keberatan diajukan atas hasil perolehan suara caleg DPR tingkat Provinsi PBD. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.