Desember PT. PDG Siap Suplai Gas se-Tanah Papua

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Kabar gembira bagi warga Papua Barat Daya pasalnya dalam waktu dekat kebutuhan gas tidak lagi harus mendatangkan dari luar tanah Papua.

PT. Malamoi Olom Wobok (MOW) selaku pengelola KEK Sorong berhasil menggaet investor yang bergerak di bidang pembotolan gas elpiji untuk beroperasi di Sorong.

banner 325x300

Plt. Direktur Tehnik PT. MOW, Abdul Gani Malagapi mengungkapkan sudah ada perusahaan yang akan segera membangun Stasiun Pengisian Bahan bakar Elpiji (SPBE) di KEK Sorong.

“Awal Desember tahun ini PT. Perta Daya Gas (PDG) akan mulai pembangunan SPBE di KEK Sorong. Perkiraan pembangunan kurang lebih 2 tahun sampai dengan tahap finishing dan mulai beroperasi,” ungkap Malagapi.

Keberadaan SPBE ini nantinya akan menyuplai kebutuhan gas di seluruh wilayah Papua Barat Daya dan bisa berkembang ke seluruh Tanah Papua.

“Iya kita mulai dari ruang lingkup Papua Barat Daya dengan optimisme dapat meningkatkan produksi hingga menyuplai seluruh Tanah Papua sehingga kita tidak perlu lagi mendatangkan gas dalam kemasan dari luar,” tegas Gani Malagapi.

Menurutnya, dengan adanya SPBE di Sorong akan menekan harga produksi usaha kecil dan menengah yang memanfaatkan gas sebagai bahan bakar utama.

“Kalau produksi di sini (Sorong) pastinya harga akan jauh lebih murah dibandingkan yang selama ini didatangkan dari Surabaya atau Makassar. Dengan demikian cost produksi otomatis akan mengalami penurunan signifikan yang pasti berimbas pada harga penjualan produk akhir akan lebih terjangkau bagi konsumen,” terang Malagapi. red

banner 325x300
Penulis: Jhon ToumahuwEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.