Asisten I Setda Kabupaten Sorong Pertanyakan Dana Natal

Isak Kambuaya. Asisten I Setda Kabupaten Sorong saat menyampaikan kekesalannya kepada media ini.
Isak Kambuaya. Asisten I Setda Kabupaten Sorong saat menyampaikan kekesalannya kepada media ini.

Lensapapua-  Isak Kambuaya, S.Sos.M.Si., yang kesehariannya sebagai Asisten I bidang pemerintahan Setda Kabupaten Sorong pertanyakan dana perayaan Natal dan tahun baru yang tidak kunjung terealisasi. Selasa (27/12)

“Biasa nya setiap tahun menjelang perayaan Natal dan tahun baru dana tersebut selalu ada untuk esalon II kebawah dan dibagikan sebelum hari Natal tetapi kenapa tahun ini sama sekali tidak ada” kata Isak.

Plot anggaran untuk perayaan Natal dan tahun baru maupun perayaan hari raya Idul Fitri bagi umat Muslim kan sudah diatur dalam satu peraturan pemerintah daerah Kabupaten Sorong tapi kenapa tahun ini tidak ada.

Jangan dibuat satu alasan karena efisiensi anggaran. namanya sudah sesuai dengan aturan jadi anggaran itu ya harus ada. lalu dikemanakan anggaran tersebut. kata Isak dengan kesal.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Sekda Kabupaten Sorong DR.Ir. Albertho H. Solossa. M.Si., menjelaskan bahwa sebagai ketua tim kuasa pengelola anggaran dirinya juga tidak tahu persis kenapa tahun ini bisa terjadi seperti ini, jawabnya sembari tersenyum.

Diakui Sekda selama ini Disposisi yang dikeluarkan nya juga tidak pernah dihargai alias tidak bisa langsung terealisasi.padahal kalau dipahami Disposisi itu adalah perintah dari pejabat yang harus segera dijawab. katanya.

Meskipun demikian Sekda menghimbau agar para esalon II, III yang pada perayaan Natal tahun ini belum menerima dana, agar bisa bersabar, siapa tau diakhir tahun ini dana dimaksud bisa segera dicairkan. harap Sekda. RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW