Berita  

Pererat Silahturahmi, Lanal Biak Gelar Komunikasi Sosial Maritim

Pererat Silahturahmi, Lanal Biak Gelar Komunikasi Sosial Maritim

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – TNI-AL Biak Numfor gelar kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) di wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak, dengan melibatkan Masyarakat Maritim sebagai wujud silahturahmi, bertempat di Gedung Hangtuah Lanal Biak, Kamis (06/07/2023).

banner 325x300

Komandan Lanal Biak Kolonel Marinir Karlos R. Deda, M.Tr. Hanla., M.M., menjelaskan kegiatan komsosmar adalah sebagai ajang untuk mempererat sinergitas bagi aparat baik TNI, Polri bersama semua unsur masyarakat yang ada khususnya diwilayah kerja TNI AL Biak Numfor.

“Hubungan yang baik atau komunikasi yang baik antar aparat dan mayarakat tentunya dapat menciptkan negara yang aman, damai dan sejahtera,” ujar Danlanal dalam sambutannya.

Melalui Komsosmar TNI AL dilakukan pembinaan bagi masyarakat maritim khususnya terkait dengan pemahaman Bela Negara, Kamtibmas, Bahaya Narkoba serta memberikan pemahaman terkait tanggungjawab bersama dalam menjaga kedamaian dan keutuhan negara.

“Kita juga mendukungkung berjalannya kegiatan Sail Teluk Cenderawasih yang saat ini sedang berlangsung berbagai festival di Biak sehingga menjadi tanggungjawab kita bersama agar semua bisa berjalan baik dan aman. Saat ini juga kita memasuki tahun politik, untuk itu penting sekali sinergitas bersama demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,”ungkap Danlanal Biak.

Selain itu memberikan pemahaman bagi masyarakat, bagaimana fungsi TNI AL dalam menjalankan peran sebagai salahsatu pilar untuk menjaga laut indonesia dan menciptakan keamanan disekitar laut.

“Saya harap melalui kegiatan ini, sinergitas TNI, Polri bersama masyarakat bisa terus berjalan dengan baik, dan keamanan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari bisa berjalan dengan nyaman,”pungkas Danlanal.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kolonel Laut (P) Joko Rerangin, Paban IV Komsosmar Spotmaral dan sejumlah pejabat tinggi di Lingkungan TNI-AL Biak, Polres Biak Numfor, Mansyarakat Maritim, Ketua Paguyuban di Kabupaten Biak Numfor, Tokoh Masyarakat, Pramuka serta Stakeholder terkait.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.