Berita  

Mudahkan Pelayanan, Disdukcapil Biak Akan Luncurkan Website Pelayanan Dukcapil

Mudahkan Pelayanan, Disdukcapil Biak Akan Luncurkan Website Pelayanan Dukcapil

banner 120x600
banner 468x60
Kepala Disdukcapil Biak Numfor, Kalep Ampnir

Lensapapua, Biak – Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor akan segera meluncurkan “Website Pelayanan Dukcapil”.

Kepala Disdukcapil Biak Numfor, Kalep Ampnir mengatakan peluncuran website tersebut atas kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Biak Numfor merupakan inovasi baru yang dihadirkan oleh pemerintah daerah untuk memudahkan masyarakat bisa cepat terlayani oleh Disdukcapil Biak.

banner 325x300

“Terkadang ada masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke kantor disdukcapil mungkin karena terkendala dengan jarak, fasilitas transportasi bahkan terkendala biaya, oleh karena itu, inovasi baru melalui website ini bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan secara online tmelalui Smartphone atau Hp,” Ujar Kalep Ampnir kepada Media di Biak, Selasa (09/072024).

Ia menjelaskan dalam website tersebut, nantinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya yang ingin melakukan perbaikan data administrasi pada kependudukan, yang dapat di unggah dan dijawab secara langsung oleh Disdukcapil Biak.

“Yang dimohonkan misalnya data apa, dengan begitu kami segera menyiapkan formatnya, misalnya formulir pengajuan hingga persyaratan perubahan data yang harus dipenuhi dan nantinya di tindak lanjuti, itu yang segera kami luncurkan, sehingga dapat memenuhi standar layanan yang di akses masyarakat,”Jelasnya.

Kadis Dukcapil berharap dengan adanya website tersebut nantinya dapat memudahkan dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat sehingga tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil.

“Website Pelayanan Dukcapil tersebut direncanakan akan diluncurkan dalam bulan juli ini,”Ungkapnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.