Berita  

Kodim 1708/BN Gelar Ajang Pencarian Bakat dan Prestasi Cabang Olahraga & Seni Budaya

Kodim 1708/BN Gelar Ajang Pencarian Bakat dan Prestasi Cabang Olahraga & Seni Budaya

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Dalam rangka menyambut KASAD Cup Tahun 2023, Kodim 1708/BN gelar berbagai Lomba melalui Ajang Pencarian Bakat dan Prestasi Cabang Olahraga dan Seni Budaya diantaranya Sepakbola, Voly dan Tari Yosim Pancar (Yospan). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN Letkol Inf Daniel P. Manalu, di Makodim 1708/BN. Senin sore (10/07/2023).

banner 325x300

Dalam kesempatan ini Dandim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai proses seleksi para atlet berbakat sesuai cabang olahraga yang ada untuk menjadi perwakilan Biak Numfor dan akan menghadapi peserta/tim lain dalam ajang KASAD Cup yang akan digelar dalam tahun ini juga.

“Kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih satu minggu, untuk ajang sepakbola diikuti oleh usia 16-18 tahun sebanyak 6 tim, untuk lomba bola voly diikuti 8 tim dan lomba tari yospan diikuti 12 tim,” jelasnya.

Dandim berharap melalui ajang ini dapat menjaring bakat serta melahirkan bibit atlet sepak bola, bola voly maupun menampilkan bakat seni melalui lomba tari yospan serta mampu berprestasi, bukan hanya di tingkat daerah tapi bisa ke tingkat nasional namun juga pada level internasional.

“Terimakasih dan apresiasi kepada semua tim yang sudah dengan semangat dan antusias untuk mengikuti ajang lomba yang ada, karena disamping untuk meningkatkan prestasi, juga diharapkan dapat mencetak para atlet muda berbakat,”ujarnya

Dandim berpesan kepada seluruh peserta lomba untuk dapat maksimal dalam menunjukkan semua teknik serta kemampuan terbaik dengan mematuhi semua aturan pertandingan yang telah ditentukan.

“Selamat bertanding, tanamkan jiwa sportifitasnya, pacu semangat kalian melalui ajang ini untuk menggali kemampuan, mengukir prestasi sebagai atlet-atlet berbakat,”pungkas Dandim 1708/BN.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.