Songsong Kabupaten Sorong Sebagai Lokus Stunting Dinas Kesehatan Lakukan Penyegaran Bagi 91 Kader Posyandu

Dr.Lidya Kurniawan. Kadis Kesehatan Kabsor

Lensapapua–  Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong lakukan penyegaran terhadap kader-kader Posyandu dari 6 Puskesmas yakni Puskesmas Mariat, Malawili, Klamono, Makbon, Majaran dan Puskesmas Mayamuk dengan masing-masing peserta antara 15-20 orang dengan total 91 kader Posyandu, Dalam rangka menyongsong Kabupaten Sorong sebagai Locus Stunting.

 

Penyegaran ini bertujuan untuk bagaimana menciptakan satu inovasi baru, sehingga disetiap Posyandu kegiatannya tidak monoton alias tidak semata-mata hanya tentang timbang-menimbang bayi/anak dan Imunisasi. kata kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sorong. Dr. Lidya Kurniawan Ginting. Rabu (04/12) dihotel Aquarius Aimas.

 

Saat ini kata Lidya, pihaknya telah berkolaborasi dengan dinas Ketahanan Pangan, Pemberdayaan Masyarakat dan TP-PKK, sehingga para kader juga dapat memiliki pengetahuan yang luas dan bisa membuat satu program inovatif, menarik dan bisa memajukan Posyandunya, sehingga kesehatan masyarakat maupun perorangan dapat berjalan.

 

Diakui Lidya, memang masih banyak keluhan dari para kader karena saat ini Posyandu-Posyandu  belum memiliki gedung yang permanen serta sarana prasarana lainnya, akan tetapi kedepan kami akan berkolaborasi dengan dinas untuk mengatasi persoalan tersebut.

 

Selain mengingat Posyandu dari masyarakat untuk masyarakat, maka kami berharap para perangkat desa maupun kampung, bisa berkoordinasi serta lebih mengadakan pendekatan dengan para kadernya,sehingga peningkatan kualitas pelayanan bisa meningkat,  karena dinas kesehatan hanya sebagai dinas teknis saja. ujar Lidya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.