Sebanyak 82 Siswa/i Papua Barat Daya Tempuh Pendidikan Lanjutan Diluar Papua

Penandatangan kesepakatan
banner 120x600
banner 468x60
Fhoto bersama usai pelepasan siswa/i

Lensapapua –   Acara penutupan dan pelepasan para peserta Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dari Provinsi Papua Barat Daya, secara resmi ditutup oleh kepala dinas P dan P provinsi Papua Barat Daya. Sabtu (07-7-24)

 

banner 325x300

Acara yang berlangsung selama 3 hari di hotel Aimas Convention Center (ACC) di Sorong ini menjadi momentum bersejarah bagi 82 siswa/i yang baru saja menyelesaikan pendidikan SMP mereka.

Penandatangan kesepakatan

Para siswa/i yang berasal dari berbagai daerah di Papua Barat Daya ini akan melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di beberapa kota studi di luar pulau Papua, termasuk Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.

 

Mereka telah menjalani pembekalan intensif selama beberapa bulan terakhir untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan baru di masa depan.

 

Dalam acara penutupan yang dihadiri oleh para orang tua, guru pembimbing, serta beberapa perwakilan pemerintahan daerah setempat, para siswa/i juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapan mereka untuk dapat mengembangkan potensi diri di sekolah-sekolah yang mereka tuju.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Daya, Bapak Adolof Kambuaya bahwa “Program ADEM ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan bagi generasi muda Papua Barat Daya.

 

“Kami berharap para siswa/i ini dapat menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat dan daerah mereka nantinya.”

 

Selain itu, diharapkan kepada semua  orang tua siswa/i, agar tidak lepas tangan terhadap anak-anaknya, meskipun pemerintah sudah menanggung seluruh kebutuhan siswa/i ini, tetapi kita sebagai orang tua harus tetap memberikan perhatian kepada mereka.

 

Dan kepada perwakilan pemerintah dari Jawa, Bali, Banten dan Jawa Barat kami menitipkan anak anak kami untuk dididik ditempat bapa ibu pendamping, kiranya anak anak kami ini kelak bisa berhasil meraih masa depannya nanti. Ujarnya

Acara ditutup dengan penuh haru saat para siswa/i berpamitan kepada keluarga dan guru-guru mereka sebelum berangkat ke tempat studi baru mereka. Semangat dan harapan untuk masa depan yang cerah terpancar dari wajah-wajah mereka yang penuh semangat.

 

Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berjuang meraih impian melalui pendidikan. Selamat untuk para siswa/i Program ADEM tahun ini, semoga sukses dalam perjalanan pendidikan mereka selanjutnya! Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.