Paradigma Pendidikan Harus Disesuaikan Dengan Kemajuan Zaman

banner 120x600
banner 468x60
Reinhard Simamora bersama Adi Bramantio

Lensapapua – Penjabat Bupati Sorong Edison Siagian, diwakili Asisten I Setda Adi Bramantyo mengungkapkan, dengan kemajuan era digital di saat ini, paradigma pendidikan di daerah ini kita harus menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

 

banner 325x300

Jadi, masalah IT (Informasi dan Teknologi) harus kita penuhi. Hal itu dikatakan Adi, saat acara perpisahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Reinhard Simamora yang telah memasuki usia pensiun, berlangsung di Aimas, Jumat (28/6-2024).

 

Dulu, kita masih di masa kolonial. Sekarang sudah era milenial, sehingga kita harus penuhi IT, karena itu sudah merupakan tuntutan zaman yang harus kita sesuaikan, katanya.

 

“Apalagi Dinas Pendidikan pegawainya paling banyak. Pastinya masalahnya juga banyak,”ucap dia.

 

Begitu pula, apabila ada Plt Kadis Pendidikan nanti, yang merupakan keputusan pimpinan (Pj bupati), kita butuh kerja samanya yang baik. Demi kemajuan pendidikan di daerah ini, sambungnya.

 

“Terutama kekompakan di Dinas Pendidikan khususnya. Termasuk, membina hubungan baik itu yang patut kita jaga secara bersama,”pintanya.

 

Dinas pendidikan maupun Dinas Kesehatan merupakan dinas yang sangat kompleks. Dengan mendapatkan alokasi anggaran yang paling banyak, tentu masalahnya pun pasti banyak pula.

 

Beda lagi dengan dinas yang pegawainya sedikit, anggarannya juga tidak terlalu banyak. Dan, masalah yang muncul tidak sebesar kedua dinas tadi, tambahnya. (Rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.