Pemkab Supiori Berharap PGRI Bisa Mendukung Kemajuan Proses Mengajar Guru di Supiori 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori, Raffles Ngilamele.

Lensapapua, Biak – Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori Drs Hasanuddin Nusi mengapresiasi kehadiran PGRI di Kabupaten Biak numfor karena PGRI adalah lembaga/wadah yang mengkoordinir semua hal yang berkaitan dengan guru di Indonesia dalam rangka meningkatkan pembagunan dunia pendidikan.

Jelas kita dari pemerintah daerah mengapresiasi adanya pengurus PGRI di kabupaten Supiori karena PGRI adalah lembaga yang menjadi wadah dalam mengkoordinir semua guru, semua hal yang berkaitan dengan guru bisa disampaikan melalui PGRI,” Ujarnya saat menghadiri pelantikan pengurus PGRI Supiori, Jumat (10/1/2019).

Menurutnya PGRI bisa mengkoordinir/membackup guru dalam melaksanakan tugasnya agar melakukan proses mengajar dengan baik, PGRI juga sebagai penyalur aspirasi dari semua keluhan atau permasalahan yang ada baik masalah kesejahteraan maupun terkait hal yang bersifat akademis.

“Jadi PGRI ini bisa membackup/mendukung semua tugas dan tanggungjawab para guru juga sebagai penyalur aspirasi guru, baik keluhan pada proses pembelajaran atau yang bersifat akademis,” Kata Sekda Supiori.

Lanjutnya, “Dengan adanya PGRI ini sangat partisipatif dan produktif, ada sinergitas antara Dinas pendidikan dan PGRI karena mereka merupakan mitra pemerintah, ketika melihat PGRI itu hadir untuk meningkatkan proses pendidikan agar lebih baik maka kami pemerintah daerah sangat apresiasi dan mendukung,” Ungkap Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori Rafles Ngilamele menambahkan bahwa Pegawai pemerintah terbanyak di kabupaten Supiori adalah guru sehingga dengan hadirnya PGRI maka semua guru yang ada ini bisa terorganisir dengan baik.

“Tentunya Dinas Pendidikan akan mendukung PGRI demi kemajuan proses mengajar para guru, dengan adanya PGRI kita berharap bisa mengakomodir semua guru disupiori agar bisa bersatu memajukan pendidikan serta bisa menjadi penyalur aspirasi para guru yang ada di Kabupaten ini,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW