Manfaatkan Jenjang Pendidikan Anak Di Kabupaten Sorong

IMG_6516

Lensapapua – Kepala MTs Negeri Mariyai Kabupaten Sorong H. Anderson Miage, S.Pd.I, M.Pd, meminta kepada orangtua murid agar dapat menyekolahkan anaknya pada berbagai jenjang pendidikan yang ada di daerah ini.

“Kita ketahui bersama, dalam rangka membantu orangtua siswa dalam bidang pendidikan, Pemkab Sorong telah gratiskan masalah biaya pendidikan melalui program Bosda (bantuan operasional sekolah daerah) dan juga melalui dana bantuan operasional sekolah dari pemerintah pusat, baik dari tingkat sekolah dasar hingga ke jenjang SLTA,”ujarnya, Selasa (26/5).

Apabila anak saudara-saudara disekolahkan di daerah lain, jelasnya membutuhkan biaya yang lumayan besar. Tapi kita di Kabupaten Sorong, tugas dan tanggungjawab sekolah dan orangtua bagaimana untuk membina dan mendidik anak agar menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak.

Mengingat kita di Kabupaten Sorong baik sekolah umum maupun kejuruan sudah ada semuanya. Tinggal bagaimana anak kita untuk melanjutkan pendidikannya, ujar Miage.

“Jangan kita pakai istilah gengsi-gengsian,” tapi manfaatkan semua fasilitas pendidikan yang ada di daerah ini bagaimana bisa menikmatinya. Kalau kita berbicara masalah kualitas tergantung sianak saja agar bagaimana dia bisa menyesuaikan diri untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampialnnya, dan itu yang kita harapkan, sebutnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.