banner 728x250

Lomba IPA Tingkat SMP/MTS Se-Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

IMG_0532

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono, S,Sos.M,Si. buka secara resmi kegiatan lomba Ilmu Pengetahuan Alam bagi siswa-siswi SMP/MTS yang diikuti 60 siswa jurusan Fisika dan 64 siswa jurusan Biologi, yang dilaksanakan selama sehari oleh dinas Pendidikan Kabupaten Sorong di aula SMPN I Aimas, Sabtu (01/11).

banner 325x300

Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya atas kegiatan lomba yang dilaksanakan, dengan harapan melalui kegiatan ini kiranya dapat memotivasi para siswa untuk lebih giat lagi dalam mempelajari mata pelajaran IPA tersebut, karena pendidikan merupakan bekal yang tidak ternilai harganya dan semua sumber daya manusia sangat bergantung pada dunia pendidikan, sehingga setiap manusia berupaya untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya masing-masing tanpa harus melihat usia tua atau pun muda, katanya dalam sambutannya.

Oleh karena itu, para tenaga pendidik khusus nya di Kabupaten Sorong, dituntut untuk mampu bekerja keras demi kemajuan bangsa, demikian juga pada para siswa-siswi diharapkan agar benar-benar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan semaksimal mungkin.

Apalagi sesuai dengan informasi yang beredar bahwa tahun 2014 ini bangsa Indonesia bisa menjadi juara umum dan juara I olimpiade matematika tingkat internasional yang dilaksanakan di India, dan kami sangat mengapresiasi hal ini, karena anak-anak bangsa kita bisa lebih pintar dari pada anak-anak dari Negara luar yang lebih maju, dan ini adalah sebuah prestasi yang  sangat luar biasa, kata Wakil Bupati.

Termasuk juga tahun lalu kita pernah menggelar lomba bahasa Jerman di SMA II Salawati Katapop,meskipun hasil nya belum diketahui, tetapi harapan kita kiranya lomba-lomba seperti ini harus dimasukkan dalam penggaran DIPA dinas pendidikan dengan harapan bisa mensupport prestasi para siswa-siswi tersebut, supaya setiap pelaksanaan lomba-lomba seperti ini pihak panitia tidak perlu bersusah payah mencari dana kesana kemari, dan dengan cara ini nantinya pemerintah daerah bisa mengevaluasi sejauh mana kemampuan anak-anak kita ditingkat Kabupaten, secara tidak langsung juga dapat mengukur capaian kinerja dari pada dinas pendidikan tersebut, katanya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.