Kadis Pendidikan Buka UN di SMAN 2

Suasana UN di SMA Negeri 2 Kabupaten Sorong

Lensapapua – Pelaksanaan ujian nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air untuk tingkat SLTA, khusus di Kabupaten Sorong dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepas Kalasuat, S.Pd, M.Pd, yang berlangsung di SMA Negeri 2 tepat pukul 08.00 waktu setempat, Senin (13/4).

Saat dikonfirmasih awak media ini, Kepala Dinas Pendidikan Kepas Kalasuat mengatakan, pelaksanaan Unberjalan aman,tertib dan lancar serta tanpa ada hambatan.

Sebelum  peserta UN berlangsung dari sekolah yang ada  telah diuji dan dites pada pra ujian dan ujian sekolah. Sehinggaa saat dalam melaksanakan ujian nasional ,para peserta tidak menemukan masalah.

Mereka juga sudah dilatih bagaimana kesiapan diri dalam menghadapi pelaksanaan UN ini. Jadi tidak ada hambatan yang ditemukan, katanya.

Dalam pelaksanaan UN terjadi pengawasan silang khusus yang berada di sekitar wilayah kota. Termasuk juga ada tim independen dari perguruan, yang salah satunya dari Unipa Manokwari.

Demi lancarnya pelaksanaan ujian tersebut, sehingga bisa berjalan aman dimana setiap SLTA yang ada di tingkat distrik, Kapolres Sorong menempatkan personil polisi yang ada di berbagai polsek yang ada, tambahnya.

Dari pantauan media ini hingga di hari kedua pelaksanaan UN di Kabupaten Sorong berlangsung aman, dan tidak ada hal yang mengganggu jalannya pelaksananaan UN.  (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.