Conservation GTS TWP Kepulauan Padaido Ajak Anak SD Jaga Kebersihan Laut Sejak Dini

Lensapapua, Biak – Wilayah kerja Taman Wisata Perairan (TWP) Kepulauan Padaido, Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang, Kementerian Kelautan dan Perikanan melaksanakan kegiatan Gerakan Conservation Goes To School TWP Kepulauan Padaido di SD YPK Betlehem Wundi pada Rabu (30/10/2019).

Gerakan Conservation Goes To School merupakan salah bentuk penyadaran bagi masyarakat di dalam kawasan konservasi khususnya kepada anak-anak sehingga pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan laut bisa dimulai sejak usia dini.

Materi yang disampaikan adalah pengenalan TWP Kepulauan Padaido, Ekosistem Laut, Biota Laut Yang Dilindungi dan Sampah, dilanjutkan dengan games serta diadakan test dan kuis untuk mengetahui sejauh mana pemahaman anak-anak mengenai materi yang telah diberikan.

Salah satu pemateri, Setiawan Mangando berharap dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan kepedulian murid-murid dalam menjaga kelestarian lingkungan laut sehingga bisa terbawa sampai mereka besar dan bisa disampaikan kepada orang tua untuk bersama-sama menjaga laut.

“Disini kita memberi pemahaman kepada adik adik kita untuk peduli kelestarian lingkungan laut, sejak dini diberi pemahaman agar dapat bermanfaat di kemudian hari,” Ujarnya.

Sementara itu dari pihak sekolah sangat menerima dengan baik dan berterima kasih untuk pelaksanaan kegiatan GTS karena dapat menambah pemahaman anak-anak tentang laut.

Dalam kegiatan ini anak-anak juga diajak untuk turun langsung membersihkan pantai dengan bersama sama melakukan pembersihan sampah di Pantai.

Kegiatan yang sama juga sebelumnya telah dilaksankan pada 21 – 25 Oktober 2019, di empat sekolah lainnya yakni SD YPK Petra Mnupisen, SD YPK Imanuel Meosmangguandi, serta SD Inpres Samberpasi dan SD Negeri Awai.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.