Bentengi Diri Dengan Nilai Positif

Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si., saat membuka lomba Qosidah

Lensapapua – Dalam upaya untuk mempertabal rasa iman dan kepercayaan yang lebih penting lagi bagaimana bisa membentengi diri dengan niali-niali positif. Sehingga dalam bentuk gangguan atau ancaman apapun kita bisa menepisnya, ujar Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, di Aimas, Sabtu (23/5).

 Dengan membentengi diri  melalui nilai-nilai keagamaan yang baik dan benar, maka tidak akan merubah pola pikir kita dalam meningkatkan nilai moral spiritual terhadap berbagai gejolak yang terjadi di sekitar-kita.

 “Kalau hal itu kita lakukan dengan baik, maka niscaya semuanya akan berlangsung baik pula.”  Hal ini mengingat kita di Indonesia terdiri dari latar belakang suku, agama, budaya yang berbeda-beda maka hanyalah melalui agama yang bisa membawa kita menjadi masyarakat yang saling berbaur antara satu dengan lainnya untuk menyatukan kita  agar terus membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan, dan itu yang paling penting bagi kita harus melakukannya dengan baik.

 Ada rasa saling toleransi, solidaritas kebersamaan itulah yang akan memberi nilai tambah bagi kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, harapnya.

 “Hanya dengan rasa hidup rukun dan aman, karena adanya toleransi agama yang kita bangun. Seperti kita ketahui, salah satu contohnya di  belahan Negara Timur Tengah kacau, dan itu bukan agamanya tapi yang menimbulkan kekacauan itu sebagai sumber utamanya adalah ulah manusianya saja ,” jelas Bupati Stepanus Malak.

Jadi kita tidak perlu terpengaruh atas berbagai isu yang menyesatkan, yang akan berdampak luas bagi kita dalam kehidupan sehari-hari. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.