127 Mahasiswa D3 Keperawatan & D3 Kebidanan Kampus Biak Resmi Diwisuda

Lensapapua, Biak – Politeknik kesehatan kemenkes Jayapura melaksanakan rapat senat terbuka upacara wisuda program studi Diploma III Keperawatan dan Diploma III Kebidanan kampus Biak tahun akademik 2018/2019, di Gedung Graha Korem 173/PVB, Senin (5/8/2019).

Mengangkat tema peluang dan tantangan program studi Diploma III Keperawatan dan Diploma III Kebidanan di era industri 4.0, dengan jumlah mahasiswa yang di wisudakan sebanyak 127 orang, terdiri dari program reguler 35 orang, program Diploma III Kebidanan 51 orang dan program RPL Diploma III Kebidanan 21 orang.

Dalam kesempatan ini Direktur politeknik kesehatan Jayapura Dr.Arwam Hermanus MZ, SE.,M.Kes.,D.Min berpesan kepada orangtua agar bisa terus mengawasi dan motivasi putra putrinya agar terus belajar karna masih harus menempuh ujian kompetensi keperawatan dan kebidanan pada bulan Oktober nanti.

“Tentunya tidak berhenti sampai di sini, mereka yang diwisuda hari ini harus terus belajar lagi untuk menyiapkan ujian kompetensi nanti, karena harus punya surat tanda registrasi atau STR, itu yang akan dijadikan dasar untuk melayani pasien, kalau tidak ada STR maka tidak bisa,” Ujarnya.

Semntara itu Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat ( Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd.,M.Ed.,TEFL.,M.Phill (Oxon), dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas kerja keras dari para mahasiswa baik dari Kebidanan maupun Keperawatan yang dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik sehingga hari ini bisa diwisuda.

“Kita harus bersyukur karena hari ini kita mendapat tenaga baru dibidang kesehatan yang akan bekerja dan mengabdi bagi bangsa dan negara, saya juga mengucapkan selamat kepada orangtua, Terima kasih juga kepada Pemkab Biak numfor yang terus memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan tinggi di Kabupaten Biak numfor ini,” Ungkap Suriel Mofu.

Asisten II Setda Biak Numfor Ferry Betay mewakili Bupati Kabupaten Biak numfor menyampaikan selamat bagi mahasiswa yang telah diwisuda, serta mengapresiasi seluruh dosen yang telah mengajar dan membantu para mahasiswa sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya dan Kabupaten Biak numfor bisa mendapat tenaga kesehatan yang telah disiapkan untuk melayani masyarakat.

“Saya berharap untuk wisudawan wisudawati bisa menjaga nama baik almamater, ini awal dari perjuangan kalian, harus mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah, harus terus belajar dan aplikasikan semua untuk melayani masyarakat, amalkanlah ilmu pada masyarakat dan mengabdikan diri bagi pemerintah dan masyarakat,” Kata Bupati dalam sambutannya yang di bacakan Asisten II.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *