Upacara Pengibaran Bendera 17an SeGarnizun Sorong

Ali Hamdan Bogra. Kasrem sbg Irup

Lenspapua– Upacara  Pengibaran Bendera 17an  seGarnizun  Sorong   yang di ikuti  oleh Pemkab Sorong, Pemkot, TNI AL, POLRI  dilaksanakan di Lapangan Yonif/VYS 752 pagi tadi  Rabu 17/7. Hadir sebagai Inspektur Upacara ( IRUP ) Kasrem,  Ali Hamdan Bogra.

Dalam Amanat  Panglima TNI yang dibacakan Kasrem mengatakan, bahwa Negara kita saat ini memiliki citra dan posisi yang berbeda dalam percaturan  Internasional dibandingkan dengan beberapa Dekade terakhir. Karena telah mampu menanggalkan citra Keterpurukan, Citra Instabilitas, dan citra konflik yang dulu pernah membara dimana-mana.Ujarnya.

Tentunya  patut kita syukuri atas pencapaian tersebut,karena pembangunan Nasional menunjukkan hasil yang positif dan menuju kearah yang kita harapkan. Karena kemajuan Ekonomi  telah mendorong terwujudnya harapan besar terhadap peningkatan Kesejahteraan Rakyat,sehingga menjadi lebih baik dibandingkan Tahun sebelumnya.

Walaupun demikian ,sebagai komponen utama pertahanan dan keamanan Negara, TNI masih harus dihadapkan kepada tantangan yang tidak ringan dan semakin kompleks,Khususnya di Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara.Sebagai akibat adanya konflik yang disebabkana oleh benturan kepentingan atau pun Rivalitas antara kekuatan-kekuatan besar di kawasan tersebut.

Geo-Politik,Geo-Ekonomi dan Arsitektur kawasan juga terus berubah dan berkembang dari masa kemasa,yang akhirnya sangat berpegaruh pada kondisi Sosial Nasional.

Untuk itulah dihimbau kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun bertugas agar senantiasa mencermati perkembangan situasi keamanan Regionaldan Nasional serta perkembangan pembangunan di Daerah masing-masing.dan terus meningkatkan kesiap Siagaan Operasional satuan.agar proses pembangunan tidak terganggu.( LH )

 

Mungkin Anda Menyukai