Herry Naap Buka Kejuaraan Pencak Silat IPSI Biak Numfor

Lensapapua, Biak – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Biak Numfor Gelar Kajuaran Pencak Silat Piala Bergilir Bupati Biak Numfor Menuju PON XX/20, diikuti sebanyak lima perguruan silat di Biak dan akan diselenggarakan selama dua hari, 29 Februari – 1 Maret 2020, di Gedung Wanita Biak.

Kejuaraan ini akan diikuti sebanyak 48 pesilat, dengan berbagai kategori diantaranya jurus seni tunggal baku, Kategori jurus ganda dan kategori tanding.

Kegitan ini dibuka langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, ditandai dengan pemukulan gong yang di saksikan oleh Ketua Harian IPSI Provinsi Papua Waode Hanafia, Ketua IPSI Biak Numfor Margaretha Singgamui serta seluruh unsur Forkopimda Biak Numfor yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Herry memberikan apresiasi dan terimakasih bagi seluruh pengurus IPSI dan Atlet pencak silat yang boleh mewujudkan kegiatan turnamen pecak silat ini, Bupati mengajak kepada seluruh pengurus IPSI untuk melaksanakan turnamen yang sama setiap tahun dalam masa kepemimpinannya.

“Hari ini menjadi komitmen bagi kita untuk kebangkitan IPSI di Biak Numfor setelah 15 tahun fakum, untuk itu dimasa kepemimpinan saya ini, saya ingin kejuaraan seperti ini di laksanakan setiap tahun, bila perlu kita siap untuk menjadi tuan rumah Kejurda di tingkat Provinsi,” unjarnya.

Bupati berharapan kejuaraan ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh atlet dan pecinta pencak silat dan bisa menghadirkan bibit bibit baru atlet pencak silat yang berpotensi sehingga bisa mewakili Biak mewakili seleksi untuk pertandingan PON 2020 nanti.

“Saya harap untuk peserta, juri maupun wasit untuk menjunjung tinggi sportivitas, agar turnamen ini bisa dapat menghasilkan atlet pencak silat terbaik dari Biak yang mewakili provisi Papua dalam PON nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Harian IPSI Provinsi Papua Waode Hanafia berharap kejuaraan seperti ini terus di adakan agar IPSI Biak terus berkembang dan bisa menghasilkan pesilat pesilat terbaik yang bisa mengharumkan nama baik Biak Numfor.

“Kami sampaikan apresiasi bagi pemerintah daerah Biak Numfor yang sangat mendukung IPSI Biak Numfor, berikut untuk para pesilat saya hanya berpesan tampilkan yang terbaik, tekun dan disiplin pasti bisa membawa kalian menjadi sang juara, semoga melalui kejuaraan ini kita bisa mendapatkan pesilat terbaik dari Biak yang bisa mewakili Papua di PON 2020,“ pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW