Forester PBD Sukses Gelar Turnamen Galanita I 2024

Engelbert Kocu, Bermula Dari Hobi Menjadi Wadah Asah Bakat

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Forester Papua Barat Daya sukses menggelar Turnamen Gabungan Sepak Bola Wanita I Forester Cup 2024.

Turnamen yang digelar di Stadion Bawela Kota Sorong itu diikuti oleh 24 tim kesebelasan wanita.

banner 325x300

Ketua Umum Forester Provinsi Papua Barat Daya, Engelbertus Kocu mengungkapkan gelaran turnamen sepak bola wanita ini berawal dari kegemaran atau hobi terhadap olah raga sepak bola.

“Awalnya dari hobi, ternyata peminat cukup banyak bahkan di luar ekspektasi. Karena ketika dalam perencanaan pembukaan turnamen ini mungkin hanya akan diikuti oleh 5 atau 6 tim saja. Kenyataannya banyak bakat muda wanita yang turut berpartisipasi. Kami sangat gembira,” kata Engelbert Kocu.

oppo_2

Pj. Bupati Tambrauw itu mengaku dari hasil turnamen ini terlihat peluang prestasi di bidang olah raga bagi provinsi PBD.

“Setelah sekian lama, sekira 15 tahun sepak bola wanita di Sorong belum pernah muncul di permukaan. Dari sini kita dapat melihat banyak bibit atlet sepak bola wanita dengan potensi sangat besar untuk mengukir prestasi,” jelas Kocu.

Ia berharap di masa mendatang, berbagai pihak pemangku kepentingan akan turut mengembangkan bakat para atlet sepak bola wanita di Provinsi PBD.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi organisasi maupun instansi yang menggelar pertandingan serupa untuk mengasah bakat para atlet sepak bola wanita di Provinsi Papua Barat Daya,” harap Ketum Forester PBD, Engelbertus Kocu. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.