banner 728x250

Untuk Lebih Mendekatkan Masyarakat se-Sorong Raya TNI/AL Koarmada III Gelar Berbagai Bhakti Sosial Kesehatan Gratis

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Untuk lebih mendekatkan masyarakat, berbagai bhakti sosial telah kami laksanakan diseluruh wilayah se-Sorong raya, kata Kepala Staff Koarmada III Laksamana Pertama Yehezkiel Katiandagho,SE..MM,.MH.,usai pelaksanaan perayaan  HUT TNI-AL ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 September.

banner 325x300

 

Bertepatan pada tanggal 10 September adalah  hari Minggu, maka perayaannya diundur menjadi tanggal 12 hari ini, jelas Yehezkiel kepada media lensapapua.com melalui sambungan telepon selulernya. Senin (12-09/22)

 

Selain itu kata Yehezkiel, untuk lebih mendekatkan TNI-AL kepada masyarakat, pihaknya melaksanakan berbagai aksi atau bakti sosial dan bakti kesehatan diatas kapal perang KRI kesehatan yang baru kita miliki, kapal KRI ini untuk melayani masyarakat dipelosok pelosok yang tidak terjangkau.

 

Adapun bakti sosial yang dilaksanakan yakni Donor Darah, dengan jumlah yang terjaring dalam pendonoran ini sebanyak 400 orang terdiri dari personil  TNI/Polri, siswa Pramuka Bahari, ASN  serta masyarakat yang dengan suka rela meyumbankan / mendonorkan darahnya.

 

Kemudian Khitanan massal, pelayanan kesehatan gigi, pencabutan, penambalan maupun pembersihan plak plak atau karang karang yang menempel pada gigi, kesemuanya ini tidak dipungut biaya alias gratis. Beber Yehezkiel.

 

Lebih jauh dijelaskan Yehezkiel, Armada III membawahi 4 provinsi yang ada diwilayah Indonesia bagian Timur, yakni Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

 

Jajaran Armada III memiliki 2 kola OPS yang mengurusi perang yaitu, gugus tempur laut yang di komandoi bintang I, kemudian gugus keamanan laut atau penegakkan hukum artinya jangan sampai ada pelanggaran dilaut.

 

Dua Kola OPS ini juga membawahi 4 Lantamal, yakni Lantamal 9 berada di Ambon, Lantamal 10 berkedudukan di Jayapura, Lantamal 11 berkedudukan di Merauke dan Lantamal 14 berkedudukan di Sorong. Pungkas Yehezkiel. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.