Pemandu Wisata Harus Dapat Yakinkan Tamu Dengan Pelayanan Terbaik

oplus_0
banner 120x600
banner 468x60
Ketua Pramuwisata Pemprov PBD Michael Mobalen

 

Lensapapua – Ketua Himpunan Pramuwisata Papua Barat Daya, Maichael B. Mobalen mengimbau, kepada pemandu wisata harus bisa meyakinkan para tamu, baik itu saat berada di lokasi wisata maupun saat mereka (tamu) pulang merasa nyaman.

banner 325x300

 

“Hal yang paling penting bagi seorang pemandu wisata adalah keselamatan dan kenyamanan dari para tamu itu sendiri,”ujar Maichel, usai menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan peningkatan SDM di taman rekreasi, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sorong, Jumat (216-2024) di Aimas.

 

Lanjutnya, itu merupakan hal yang kami lakukan, entah itu pemandu wisata lokal maupun masyarakat kampung yang berada di sekitar lokasi wisata.

 

Dengan harapan, mereka bisa mengembangkan wisata di wilayah mereka dengan standar-standar yang lebih baik.

Terkait dengan bantuan Pemda Kabupaten Sorong, dinilainya cukup baik selama kepemimpinan mantan Bupati Johny Kamuru sangat membantu.

 

Bahkan, beberapa homestay (penginapan-Red) dibangun pada beberapa lokasi wisata Malagufuk, Distrik Makbon. Di mana, hingga saat ini tamu yang berkunjung ke lokasi tersebut, cukup banyak, sambungnya.

 

Untuk pramuwisata yang ada saat ini di Kabupaten Sorong ada sekitar 20 orang. Itu yang sudah tersertifikasi.

 

Ada juga beberapa calon pramuwisata yang harus kita didik (dibina) lagi agar mereka bisa menjadi pramuwisata yang mandiri, tutupnya. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.