PNS Harus Miliki Kompetensi Dan Profesionalisme Dalam Jabatan

Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono S,Sos.M,Si.

Lensapapua–  Mutasi atau promosi  dalam suatu jabatan merupakan metode  pembinaan karier bagi PNS  terkait dengan prestasi kerja yang bersangkutan dan hal tersebut selalu dilaksanakan  secara berkesinambungan melalui  suatu penjenjangan dari yang terendah sepanjang telah memenuhi persyaratan atas  dasar pertimbangan yang obyektif, ujar Bupati Sorong melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, Jum’at  (11/7).

“Lembaga pemerintah sendiri perlunya pegawai yang penuh kompetensi  dan profesinalisme dalam jabatan  dimaksud, karena tanpa hal dimaksud  lembaga atau organisasi tidak dapat  berjalan secara efektif  dan tak akan tercapai sasaran yang kita  inginkan,” jelasnya.

Sebagai pejabat yang telah diberikan kepercayaan  dan amanah hendaknya saudara-saudara  harus memperhatikan beberapa hal  diantaranya harus memiliki kemampuan untuk menjabarkan kebijakan pimpinan  serta harus memiliki konsep dan wawasan yang luas.

Selain itu pejabat tersebut harus memiliki produktivitas, disiplin serta etos kerja  dalam tindakan memiliki landasan hukum  dan harus memiliki kemampuan serta responsive pada setiap perkembangan terhadap pelayanan masyarakat. Dan akhirnya saudara-saudara harus segera menjalan fungsi koordinasi, imbaunya.

Terkait dengan hal tersebut untuk mencapai suatu keberhasilan kinerja suatu organisasi  dengan baik maka saudara-saudara akan dituntut  untuk membangun yang tidak terlepas dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sorong.

Semua itu akan bermuara  dengan harapan bisa memahami  terhadap perkembangan global yang mana  secara khusus terkait dengan pelimpahan wewenang  daerah dimana sebagai fasilitator dan stabilisator sehingga persoalan fundamental yang dihadapi  Kabupaten Sorong dapat diselesaikan  berjalan dengan baik  sesuai apa yang direncanakan, harap Bupati Stepanus Malak. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.