Penyajian Berita Yang Berimbang Transparan Dan Professional Sangat Penting

LISTRIYANTO.Ekstenal Affairs Manager Genting Oil Kasuri Pte.Ltd

Lensapapua–  Dalam rangka peningkatan mutu penulisan berita khususnya dalam bidang pemberitaan media Online, perusahaan Genting Oil Kasuri Pte. Ltd yang bergerak dalam bidang Minyak dan Gas bumi gelar pelatihan bagi jurnalistik media Online dari beberapa media yang ada di wilayah Papua dan Papua barat,  pelaksanaaan kegiatan tersebut dilaksanakan di hotel Grand Clarion Makassar selama dua hari 28-29 Januari 2015. Kamis (30/01)

Listriyanto yang menjabat sebagai External Affairs Manager Genting Oil Kasuri Pte.Ltd, Dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk  membuka wawasan atau memberi  nilai tambah bagi para Jurnalis media Online yang ada diwilayah Papua dan Papua Barat, agar dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat luas bisa lebih baik, berimbang, transparan dan lebih professional, mengenai apa saja yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan, khususnya dari pihak Genting Oil Kasuri Pte.Ltd. ujarnya.

Lanjut dijelaskannya, bahwa Genting Oil sudah beroperasi dalam hal ini eksplorasi (pengeboran-red) diwilayah Kabupaten Bintuni selama 7 tahun, namun belum berproduksi, pihak Genting Oil masih menunggu izin persetujuan dari Kementerian ESDM untuk dinyatakan layak berproduksi, ungkapnya

Diakuinya selama ini sudah cukup banyak anggaran yang dikeluarkan pihak perusahaan, karena dalam sistim pengeboran belum tentu bisa langsung berhasil, bahkan dalam satukali melakukan pengeboran bisa menelan anggaran Rp 10 Milyar perhari, meskipun belum berproduksi tetapi ini sudah menjadi resiko perusahaan, bebernya.

Oleh sebab itu, sangat diharapkan melalui pelatihan ini,  agar para Jurnalis media Online dalam penyajian pemberitaan bisa lebih baik dan professional, agar masyarakat dapat memahami kinerja perusahaan yang sesungguhnya, beber Listriyanto. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.