Pembekalan Bagi Pengelola Perpustakaan Sekolah Guna Mengoptimalkan Fungsi Perpustakaan

20150928_095508

Lensapapua – Dalam meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah untuk membangun anak didik yang cerdas, Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Pegawai Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sorong melakukan kegiatan pembekalan peserta dengan kemampuan mengelola perpustakaan agar peserta mampu melaksanakan tugas sebagai Pengelola Perpustakaan Sekolah sehingga Perpustakaan Sekolah dapat berfungsi dengan baik.

Dalam sambutan Bupati Sorong yang disampaikan oleh Sekda Dr. Ir. Albertho. H. Solossa, M.Si. menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Senin (28/9).

Kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah ini dilaksanakan selama dua hari, 28 – 29 September 2015, bertempat di Restoran Handayani diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah SLTA Se – Kabupaten Sorong, dan Staf Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sorong.

Selanjutnya dalam sambutan, Bupati Sorong menjelaskan agar perpustakaan sekolah dapat menjadi sahabat bagi para pelajar, maka perlu mengubah kebijakan dan paradigma baru tentang keberadaan perpustakaan sekolah, menyikapi hal ini maka Pemerintah Kabupaten Sorong mengundang Drs. Upriyadi, S.S, M. Hum. Selaku Kepala Bidang Akuisisi dari Perpustakaan Nasional R.I. sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Adapun materi pokok yang akan dibahas dalam kegiatan ini adalah katalogisasi, klasifikasi dan tajuk subyek. Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah (SLTA) Se – Kabupaten Sorong sebagai sasaran kegiatan ini diharapkan dapat lebih memahami tentang pentingnya mengelola perpustakaan sehingga data / dokumen yang dibutuhkan dapat terpelihara dengan baik dan kedepannya pengelolaan perpustakaan di setiap sekolah dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi sekolah masing-masing, tutup Bupati Sorong. (nc/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.