Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Kapolres Biak Numfor Blusukan Ke Pasar

Lensapapua, Biak – Untuk lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Biak numfor, maka Kapolres Biak numfor AKBP Mada Indra Laksanta bersama jajarannya melakukan blusukan kamtibmas ke central ekonomi di Biak yakni di pasar ikan Biak kota pada Kamis sore, (17/10/2019).

Menurut Kapolres, tidak hanya kegiatan formal saja yang terus dilakukan tetapi yang non formal yaitu blusukan kamtibmas seperti ini harus lebih banyak dilakukan agar lebih menyentuh dan mengena langsung ke masyarakat, agar jika masyarakat mengalami kesulitan maka keberadaan polisi siap untuk membantu.

“Kalau ada masyarakat mengalami kesulitan misalkan di pasar-pasar itu ada pungli, maka keberadaan kita sebagai polisi di sana untuk mengikis itu, jangan sampai ada masyarakat mengalami kesulitan kita tidak tahu,” Ujar Kapolres.

Blusukan kamtibmas ini selain ke central ekonomi seperti di pasar pasar juga ke tempat-tempat ibadah, “Saya sudah memerintahkan kepada seluruh personil Polres biak yang nasrani kalau hari minggu ke Gereja, pakai pakaian dinas, begitupun yang muslim kalau mau sholat jumat pakai pakaian dinas atau pada semua kegiatan ibadah dimanapun kita harus datang menggunakan pakaian dinas” Jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk menunjukan pada masyarakat bahwa polisi selalu ada untuk menampung keluhan masyarakat dan sama-sama membahas keluhan itu, untuk mencari solusinya.

“Saya pikir itu yang lebih mengena, turun langsung ke masyarakat, daripada yang lebih formal harus pertemuan terus pakaian resmi dalam suatu gedung atau tempat kegiatan, blusukan seperti ini akan continue atau berlanjut sampai fenomena yang terjadi baik di Papua maupun di Indonesia terkait dengan gangguan kamtibmas ini menurun,” Ungkap Kapolres.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.