Kabupaten Sorong Selalu Nomor Satu Dari Berbagai Hal

Saat kegiatan uji laik jalan kendaraan bermotor non statis

Lensapapua –  Kabupaten Sorong merupakan daerah pertama di Indonesia  yang melakukan ” Uji coba unit pemeriksaan laik fungsi kendaraan bermotor non statis, Sehingga Kabupaten Sorong,  Papua Barat  mendapat nomor satu terus dalam berbagai hal, beber Johny Kamuru.

 

Kendaraan bermotor merupakan agen terpenting dalam  memajukan suatu masyarakat yang dilakukan secara efektif dan efisen.

 

Oleh Karena itu, seperti yang disebutkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 133 Tahun 2015 tentang Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor.

 

Pengujian kendaraan bermotor adalah serangkaian kegiatan menguji dan/atau memeriksa bagian atau komponen kendaraan bermotor, kereta gandengan, dan kereta tempelan dalam rangka pemenuhan terhadap persyaratan teknis dan laik jalan. dioperasikan di jalan.

 

Demikian sambutan, Bupati Sorong Johny Kamuru, saat  membuka acara Uji Coba Unit Pemeriksaan Laik  Fungsi Kendaraan Bermotor Non Statis, yang dilakukan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat  bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong, berlangsung di Aimas Convention Centre, Senin (22/3-2021).

 

Kita amati secara umum dalam  berkendaraan, dimana orang lebih kuatir terhadap kecelakaan kendaraan angkutan darat dibanding dengan menggunakan pesawat udara.

 

Dengan adanya alat pengujian kendaraan seperti ini kita akan bisa mengetahui secara pasti komponen apa saja, yang mengalami gangguan baik pada mesin serta peralatan lainnya, sehingga kita dapat mengetahuinya dengan baik pula, katanya.

 

Di penghujung kegiatan, langsung diadakan uji  coba unit pemeriksaaan laik fungsi kendaraan bermotor non statis, dimana mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati dilakukan pengujian pertama dan kedua. Selanjutnya, diikuti lagi beberapa mobil dinas pimpinan OPD.

 

Setelah diadakan pengujian, petugas teknis menyimpulkan, bahwa untuk kendaraan dinas Bupati Sorong ada beberapa komponen yang harus segera diganti  dan masih layak pakai berkisar sekitar dua pekan saja.

 

Sedangkan mobil dinas Wakil Bupati Suka Harjono masih dinilai aman layak beroperasi.  Karena onderdilnya masih asli dari pabrikan. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.