198 Personel TNI/Polri, Siap Amankan Pelantikan Anggota DPRD Biak Numfor

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor melakukan Pengamanan untuk pelaksanan proses pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Biak Numfor Periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan di Kantor DPRD Biak Numfor pada Kamis (24/10/2019).

Kabag Ops Polres Biak numfor Kompol Irfan Rumasoreng menjelaskan untuk pengamanan pelantikan Anggota Legislatif Kabupaten Biak numfor, akan diturunkan 198 personel termasuk 30 personil dari TNI dan 30 personil satpol pp yang terbagi menjadi 2 ring.

“Ring satu akan mengawasi di sekitar gedung, sedangkan ring dua akan mengawasi akses pintu masuk, pintu keluar dan halaman gedung DPRD,” Ujarnya.

Apabila terjadi insiden diluar kendali atau situasi darurat maka pengamanan akan melibatkan sekitar 20 personil Brimob serta dua pleton Dalmas, serta kendaran taktis yakni mobil komodo milik satuan kompi brimob dan mobil dalmas baju untuk anti lempar.

“Untuk akses masuk akan diperiksa dengan ketat, tidak ada kendaraan yang masuk ke dalam halaman gedung DPRD karena di depan pintu masuk akan kami pasang alat detektor dan barang bawaan tamu undangan akan diperiksa satu persatu,” Jelasnya.

Kabag Ops berharap agar masyarakat Biak numfor dapat mengerti dan memahami jalannya proses pelantikan agar pelantikan anggota DPRD Biak Numfor bisa berjalan lancar, aman dan terkendali.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.